Diskominfo Pesisir Selatan terima kunjungan mahasiswa FISIP Unand

id Berita sumbar,Diskominfo Pesisir Selatan,berita pessel,berita sumbar

Diskominfo Pesisir Selatan terima kunjungan mahasiswa FISIP Unand

Diskominfo Pesisir Selatan terima kunjungan mahasiswa FISIP Unand (ANTARA/HO-Pemkab Pessel)

Painan (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan menerima kunjungan mahasiswa Departemen Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas guna mempelajari mata kuliah governansi digital. Senin (2/10).

Hal ini disampaikan Kepala Diskominfo setempat, Junaidi setelah menerima mahasiswa tersebut di ruang kerjanya.

"Ada 47 mahasiswa yang mengikuti mata kuliah ini, diantaranya 46 mahasiswa FISIP dan 1 mahasiswa program pertukaran merdeka belajar dari Universitas Sam Ratulangi Manado," kata Kadis.

Junaidi juga mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai instansi pemerintah khususnya Diskominfo Pesisir Selatan.

"Selain itu juga untuk menambah pengetahuan mahasiswa mengenai penerapan keilmuan,meningkatkan hubungan kerja sama antara instansi pemerintah dan perguruan tinggi," tambahnya.

Para mahasiswa ini dapat melihat langsung aktivitas di kantor untuk dan mengetahui perencanaan dan pengelolaan suatu kegiatan.

"Kita juga melakukan diskusi, terkait isu governansi digital itu, diantaranya mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengelola governansi digital, seperti apa teknik menghadapi tantangan topografi dan bagaimana sambutan serta kesiapan masyarakat menggunakan aplikasi-aplikasi terkait," tambahnya.

Pihaknya mengapresiasi mahasiswa Administrasi Publik Unand yang telah mempelajari governansi digital ke Kabupaten Pesisir Selatan.

"Diskominfo Pesisir Selatan siap untuk berbagi referensi dengan perguruan tinggi manapun mengenai bagaimana penerapan pemerintahan berbasis elektronik di sini," tutupnya.