Bupati Rusma Yul Anwar hadiri Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

id Bupati Rusma Yul Anwar,BERITA PESSEL,BERITA SUMBAR

Bupati Rusma Yul Anwar hadiri Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati Rusma Yul Anwar hadiri Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (ANTARA/HO-Pemkab Pessel)

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Tabligh Akbar dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan penceramah Ustadz Nurudin, S.Ag bertempat di Masjid Akbar Baiturrahman Painan, Jumat (29/9).

Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, Sekda, Mawardi Roska, Forkopimda, staf ahli, asisten, kepala perangkat daerah, ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di kalangan ASN dan Non ASN, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

"Ya, kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita laksanakan di Masjid Akbar Baiturrahman Painan yang dihadiri oleh para pejabat, ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan," ungkapnya.

Disebutkan lebih lanjut, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan para ASN dan Non ASN dapat meneladani sikap dan perbuatan nabi. Karena nabi itu adalah suri tauladan bagi umat manusia dan rahmat seluruh alam.

"Dengan memperingati maulid nabi, kita akan dapat mengetahui sejarah nabi, sejak lahir hingga wafatnya. Tentunya juga akan dapat meningkatkan keimanan kita. Oleh karena itu, mari kita ikuti Tabligh Akbar ini dengan serius," pinta bupati.