Erick Thohir rayakan Maulid Nabi bersama santri di Jatim

id Erick Thohir

Erick Thohir rayakan Maulid Nabi bersama santri di Jatim

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) menyerahkan bola secara simbolis kepada pengasuh Ponpes Bahrul Ulum KH Wafiyul Ahdi (ketiga kiri) saat pembukaan coaching academy di Lapangan Untung Suropati Tambakberas Jombang, Jawa Timur, Kamis (28/9/2023). . ANTARA FOTO/Syaiful Arif//foc (ANTARA FOTO/SYAIFUL ARIF)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. bersama para santri di sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur.

"Mari kita senantiasa memperbaiki diri dengan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad saw. Semoga ajaran dari Nabi Besar Muhammad saw. selalu menuntun kita semua tetap berada di jalan yang diridai Allah Swt.," ujar Erick dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Ponpes yang dikunjungi Erick adalah Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas di Jombang dan Ponpes Tebuireng yang juga terletak di Jombang, Jawa Timur.

Lawatan Erick ditutup dengan kunjungan ke Ponpes Assalafi Al Fithrah yang berada di Jl. Kedinding Lor, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

Ponpes Tambakberas Bahrul Ulum, Jombang, merupakan salah satu Ponpes tertua dan terbesar di Jawa Timur. Hingga sekarang pondok ini masih bertahan di tengah kecenderungan kuat sistem pendidikan formal.

Saat tiba di Ponpes Bahrul Ulum, Erick disambut oleh Kyai Hasib Wahab, Nyai Hj Machfudhoh Aly Ubaid, KH Wafiyul Ahdi (Ketua Yayasan), KH Hasib Wahab (Majelis Pengasuh), dan KH Roqib Wahab (Majelis Pengasuh).

Kehangatan di Ponpes Bahrul Ulum terasa sejak di kediaman Kyai Hasib Wahab. Erick kemudian menyempatkan diri untuk Ziarah ke Makam KH Wahab, yang merupakan pendiri Pondok Pesantren.

Kehangatan kembali memuncak ketika Erick menyaksikan pertandingan sepak bola yang diikuti oleh hampir 1.000 santri.

Sementara saat kunjungan ke Ponpes Assalafi Al Fithrah di Surabaya, Erick menghabiskan waktu untuk bershalawat dan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad saw.

Ponpes Assalafi Al Fithrah didirikan oleh Hadhratusy Syaikh KH Achmad Asrori Al Ishaqy RA pada tahun 1985 bermula dari kediamannya dan mushola.

Pendidikan di Ponpes Assalafi Al Fithrah dilaksanakan pada pagi dan siang hari, sedangkan pendidikan malam hari diperuntukkan santri yang tidak menetap yang pada pagi harinya bersekolah di lembaga pendidikan di luar pondok.

"Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," ujar Erick.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir rayakan Maulid Nabi bersama para santri di Jatim