Raih juara umum Kejurnas kempo di Jawa Barat, atlet Solok dapat apresiasi ini dari Pemkab

id berita kabupaten solok,berita sumbar,kempo

Raih juara umum Kejurnas kempo di Jawa Barat, atlet Solok dapat apresiasi ini dari Pemkab

Pemkab Solok menerima kunjungan para atlet Kempo utusan Sumatera Barat di kantor bupati Solok. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Solok)

Saya merasa senang dan bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan para atlet ini,
Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat mengapresiasi para atlet Kempo dari daerah itu yang jadi utusan Sumatera Barat dan berhasil meraih juara umum di kejuaraan nasional (Kejurnas) Kempo Championship di Lembang, Jawa Barat.

Bupati Solok, Epyardi Asda di Arosuka, Rabu, mengatakan atas nama Pemkab Solok mengucapkan selamat kepada atlet kempo Sumatera Barat khususnya para atlet dari Kabupaten Solok yang telah berhasil menjadi juara umum pada Kejurnas kempo di Lembang, Jawa Barat.

"Saya merasa senang dan bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan para atlet ini, semoga ini dapat dipertahankan," kata dia.

Selain itu, ia mengatakan pemerintah daerah akan terus mendukung penuh para atlet yang mengharumkan nama daerah di setiap kejuaraan baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Sebagai bentuk penghargaan bupati Solok secara pribadi memberikan reward Rp10 juta rupiah kepada para atlet kempo," kata dia.

Pimpinan rombongan yang mengunjungi Bupati Solok, Yuswar mengatakan tujuan kedatangan mereka ialah untuk bersilaturrahmi serta meminta dukungan, semangat dan pembinaan dari Pemkab Solok.

Atlet kempo ini berada di bawah naungan komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (KORMI) dan tergabung ke dalam Beladiri Kempo Indonesia (BKI).

"Kami berangkat mewakili Sumatera Barat mengikuti kejurnas kempo championship di Lembang, Jawa Barat dengan mengirimkan atlet sebanyak 21 orang yang berasal dari tiga daerah yaitu Kabupaten Solok, Kota Solok dan Tanah Datar," ucap dia.

Kejuaran nasional yang diikuti 26 provinsi di seluruh Indonesia tersebut tim mereka meraih juara umum dengan torehan 21 medali emas, 10 perunggu, dan empat perak.

"Kami berangkat mengikuti kejuaraan ini dengan dana pribadi masing-masing," ucap dia.

Selain itu, sebanyak tiga orang atlet ini akan di panggil KORMI pusat untuk mengikuti kejuaraan kempo internasional di Turki pada bulan Oktober 2021.