Benny Utama Kawal langsung Pengawasan Distribusi Pupuk Bersubsidi

id Bupati Pasaman, Benny Utama,Berita pasaman,Berita sumbar

Benny Utama Kawal langsung Pengawasan Distribusi Pupuk Bersubsidi

Bupati Pasaman, H. Benny Utama saat menerima aspirasi ratusan penyuluh pertanian di lantai 3 Kantor Bupati, Senin.Antara/Heri Sumarno.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bupati Pasaman, Benny Utama menegaskan komitmennya dalam melakukan pengawasan langsung terhadap distribusi pupuk bersubsidi didaerah setempat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasaman, H. Benny Utama saat menerima aspirasi ratusan penyuluh pertanian di lantai 3 Kantor Bupati, Senin.

Kabupaten Pasaman kata Benny Utama sebagai daerah yang notabenenya masyarakatnya bermata pencarian sebagai petani, sangat dibutuh petugas atau penyuluh yang handal untuk memberikan petunjuk bagi petani untuk dapat berhasil menjadi petani yang sukses.

Diakui Benny Utama berbagai permasalahan di lapangan terutama terhadap pada petani memang terus ada, salah satunya kesediaan pupuk yang terbatas.

"Untuk itu pemerintah daerah terus mencoba berbagai langkah strategis, salah satunya dengan melakukan pengawasan terhadap pendistribusian pupuk. Dimana nantinya kesediaan pupuk ini bisa terpenuhi oleh para petani," ungkap Benny Utama.

Lebih 80 persen kata dia dari penduduk Pasaman mata pencarian bertopang pada sektor pertanian.

"Maka dari itu peran penyuluh sangat penting dan strategis dalam memberikan pemahaman tentang bertani yang baik kepada masyarakat," katanya.

Benny berharap berharap, terkhusus bagi yang muda-muda bisa menjadikan pertanian sebagai mata pencarian yang bisa menjanjikan.

"Dibandingkan dengan bekerja di pemerintahan yang hanya sebagai tenaga kontrak yang gajinya tak seberapa. Maka lebih bagus menjadi petani yang terampil dan sukses," katanya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman, Prasetyo mengatakan ada 153 orang petugas penyuluh pertanian , Kelompok tani, Kontak tani nelayan andalan dan petani milenial dihadirkan pada kegiatan sarasehan tersebut.

"Sarasehan yang diselenggarakan tersebut merupakan wadah untuk menyampaikan aspirasi para penyuluh terhadap pimpinan terutama terhadap Bupati selaku kepala daerah. Dengan adanya kegiatan ini nantinya akan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan," ungkapnya.