PMI Pasaman Jalin Kerjasama dengan BSI Misi Kemanusiaan

id PMI Pasaman,berita pasaman,berita sumbar,BSI Misi Kemanusiaan

PMI Pasaman Jalin Kerjasama dengan BSI Misi Kemanusiaan

PMI Pasaman jalin kerjasama dengan BSI Cabang Lubuk Sikaping misi kemanusiaan, Jumat. (Antara/Heri Sumarno.)

Lubukbasung (ANTARA) - Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS sekaligus Ketua PMI Kabupaten Pasaman melakukan konsolidasi, silaturahmi dan penandatanganan kerjasama PMI Pasaman dengan BSI (Bank Syariah Indonesia) Cabang Lubuk Sikaping, Jumat.

"Alhamdulillah, kerjasama PMI Pasaman dengan BSI berjalan lancar. Hal ini adalah bentuk upaya meningkatkan kinerja PMI Pasaman yang terus berbenah dalam menjalankan misi kemanusiaan untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik," ujar Ketua PMI Pasaman, Sabar AS.

Lebih lanjut ia memaparkan, selain mempersiapkan akreditasi, PMI Pasaman dan perkuatan kelembagaan telah membentuk dan melantik kepengurusan PMI di semua kecamatan se-Pasaman dan kelompok pendonor disetiap Nagari serta PMR di sekolah.

"Alhamdulillah pihak BSI akan membantu mobil Ambulance. Nanti akan digunakan memenuhi kebutuhan darah dan penanganan bencana. Ini juga untuk memperlancar mobilisasi dan mempermudah tugas PMI," katanya.

Ambulance kata dia menjadi kebutuhan dan akan sangat bermanfaat bagi PMI Pasaman.

"Terima kasih atas atensi dan dukungan serta kerjasama pihak BSI. Mari bersama-sama untuk menjalankan misi kemanusian dalam meningkatkan derajat kesehatan untuk terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat," tutur Sabar AS.

Ia pun berharap melalui kerjasama ini pelayanan masyarakat di bidang kepalangmerahan semakin baik dan efektif.

Terjalinnya kerjasama ini sebagai bentuk sinergisitas dalam memaksimalkan pelaksanaan kegiatan sosial kemanusiaan.

“Saya selaku Ketua PMI Pasaman sangat mendukung dan menyambut baik adanya kerjasama ini. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa PMI senantiasa menjadi ujung tombak aksi sosial kemasyarakatan,” ucap Wabup Pasaman.

Kerja sama ini diharapkan terus beriringan dalam semua aspek sosial kemanusiaan.

"Semoga sinergi dan kolaborasi ini dapat terus berlangsung dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Dalam agenda kerjasama ini, juga tampak dihadiri oleh Wakil Ketua PMI Pasaman, Desrizal, dr Yong Marzuhaili, Dirut RSUD Lubuk Sikaping dan Kepala Cabang BSI Lubuk Sikaping serta jajaran PMI Pasaman lainnya.