Camat Ampek Angkek Agam masuk enam besar tingkat Sumbar

id Camat Ampek Angkek,Berita agam,Berita sumbar

Camat Ampek Angkek Agam masuk enam besar tingkat Sumbar

Camat Ampek Angkek Ekko Espito bersama Bupati Agam Andri Warman setelah menerima penghargaan. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Camat Ampek Angkek, Kabupaten Agam Ekko Espito masuk dalam enam besar pada penilaian kompetensi camat tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Sebelumnya Ekko berhasil meraih peringkat pertama camat terbaik tingkat Agam dan dipercaya maju pada tingkat Sumbar berdasarkan hasil presentasi dan tanya jawab dengan tim penilai yang telah dituangkan dalam Surat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor : 120/570/Pem-Otda/ 2023 Tanggal 22 Agustus 2023.

"Prestasi tersebut merupakan capaian terbaik dari seluruh stakeholder dan masyarakat Ampek Angkek," katanya.

Ia mengatakan, camat sebagai wadah yang mengekspose dan menyampaikan apa-apa saja yang dilakukan bersama-sama di kecamatan dan nagari dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan.

Dalam melayani masyarakat, ia telah menghadirkan berbagai inovasi antara lain klinik sultan (konsultasi nagari), sabayan perline (pusat bantuan layanan perizinan online), perdupra sibuek arek (penataan kehidupan masyarakat dengan aktualisasi buek arek).

Kemudian jeboli trantibum (jemput bola informasi ketentraman dan ketertiban umum), pekan stunting (pembinaan gerakan terpadu ajak menimbang cegah dan atasi stunting) dan si masku (renovasi rumah berbasis suku).

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi, lembaga-lembaga kecamatan, pemerintahan nagari, Bamus nagari, tokoh masyakat, ninik mamak, bundo kanduang, lembaga-lembaga nagari, dan seluruh lapisan masyarakat Ampek Angkek sangat berperan penting dalam pencapaian ini.

“Semoga dengan doa, dukungan dan kekompakan kita, bisa membawa Kecamatan Ampek Angkek dan Kabupaten Agam menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Barat,” katanya.

Ia berhasil masuk pada penilaian tahap II yaitu kunjungan lapangan ke wilayah kerja camat bersama Camat Pariaman Utara Kota Pariaman, Camat Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, Camat Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan, Camat Padang Selatan Kota Padang dan Camat Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.