Tim Indonesia Jaya bertugas pada upacara penurunan bendera di HUT RI

id HUT RI,penurunan bendera,Sang Saka Merah Putih,Istana Merdeka,Jakarta

Tim Indonesia Jaya bertugas pada upacara penurunan bendera di HUT RI

Paskibraka berjalan dalam barisan saat gladi bersih Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (15/8/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp)

Jakarta (ANTARA) - Tim Indonesia Jaya bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Berdasarkan informasi, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terpilih untuk bertugas membawa Sang Saka Merah Putih ialah perwakilan dari Sumatera Selatan, yakni Keyla Azzahra Purnama.

Selain itu, tiga anggota lain Paskibraka dari Tim Indonesia Jaya yang bertugas untuk menurunkan bendera ialah Frans Timothy Prawira Siallagan mewakili Lampung sebagai Komandan Kelompok 8, Made Guruh Anggara Putra mewakili Bali sebagai pembentang bendera, dan Raja Shiam Al Ghiffary Panjiyoga mewakili Jawa Barat sebagai pengerek bendera.

Sementara itu, bertindak sebagai Komandan Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih adalah Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. Saat ini, Victor menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota dari Polda Papua.

Kemudian, yang bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Pom Herlan Auriza, S.S.T.Han. yang saat ini bertugas sebagai Danunitpom Puspomau.

Brigjen TNI Arkamelvi Karmani kembali bertindak sebagai perwira Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis sore. Arkamelvi merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989 yang lahir di Jakarta pada 10 Februari 1967.

Saat ini, Arkamelvi Karmani menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim Indonesia Jaya bertugas pada upacara penurunan bendera di HUT RI