XOG Nasional 2023 diikuti ratusan rider, start dari Bukittinggi

id XOG Nasional 2023,Wali Kota Bukittinggi,Wakil Gubernur sumbar,Berita sumbar,Berita bukittinggi

XOG Nasional 2023 diikuti ratusan rider, start dari Bukittinggi

Peserta X-Max Owner Tour and Gathering (XOG) nasional ke 3 tahun 2023 yang dilepas Wakil Gubernur bersama Wali Kota Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - 800 rider X-Max se-Indonesia berkumpul di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat dalam rangka X-Max Owner Tour and Gathering (XOG) nasional ke 3 tahun 2023 yang dilepas Wakil Gubernur bersama Wali Kota Bukittinggi, Bupati Agam, Polda Sumbar di Bukittinggi, Sabtu.

Penasehat XOS Ranah Minang, Kombes Pol. Achmadi didampingi Ketua umum panitia XOG 3 Bukittinggi, Erwin Umar menjelaskan, XOG 3 ini mengundang seluruh X Max owner se-Indonesia.

Kegiatan silaturrahmi ini, menjadi rutinitas setiap tahunnya dan kali ini XOS Ranah Minang dan Bukittinggi sebagai tuan rumah.

“Kita adakan gathering se Indonesia dipusatkan di Bukittinggi. XOG 2023 ini dilaksanakan 12 dan 13 Agustus 2023, kita awali hari pertama ini dengan touring di tiga rute," kata dia.

Ia mengatakan para Rider akan menjajal keindahan pariwisata Sumatra Barat, hingga pagi ini, sudah mendaftar 800 rider dari seluruh Indonesia dan masih ada yang masih dalam perjalanan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, bersama Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Bupati Agam, Andri Warman, menyambut baik kegiatan XOG 3 yang dipusatkan di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat yang akan menambah promosi wisata Sumatera Barat.

“Selamat datang pada seluruh rider X-Max se Indonesia di Sumatra Barat, khususnya di Bukittinggi dan Agam, kegiatan ini sangat cocok dengan program Visit Beautiful West Sumatra 2023," kata Wako Erman Safar.

"Sumatera Barat satu satunya Provinsi di Indonesia yang menerapkan program tahun kunjungan wisata ini, selamat menikmati keindahan,” kata Wagub, Audy Joinaldy.

Pada hari pertama ini, para rider dibagi dalam tiga rute yaitu touring etape 1 Bukittinggi , Payakumbuh, Kelok sembilan.

Untuk etape kedua Bukittinggi, Puncak Lawang, kelok 44 Danau Maninjau, Kabupaten Agam.

Terakhir untuk etape ketiga akan menempuh jalur Bukittinggi, Batusangkar, Pagaruyuang dan Padang Panjang.