Pengusaha muda Padang perbaiki jalan korong di Padang Pariaman

id jalan rusak Padang Pariaman,berita Padang Pariaman,berita sumbar

Pengusaha muda Padang perbaiki jalan korong di Padang Pariaman

Sejumlah pekerja terlihat sedang memperbaiki jalan di Korong Korong Palapa Saiyo, Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. Antara/Istimewa

Parik Malintang (ANTARA) - Pengusaha muda asal Kota Padang, Sumatera Barat Doris Flantika memperbaiki jalan di Korong Palapa Saiyo, Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman dengan melakukan pengaspalan guna mempermudah akses masyarakat di daerah itu.

"Pengaspalan jalan ini kami lakukan untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas," kata Doris Flantika di Batang Anai, Jumat.

Direktur pengembang perumahan Dofla Land itu mengatakan perbaikan jalan tersebut dilakukannya karena melihat kondisi akses warga setempat yang masih ada yang belum diaspal bahkan di antaranya masih berupa tanah sehingga terdapat banyak kubangan.

Akibatnya, lanjutnya pengendara akan kesulitan mengendarai kendaraannya karena kondisi jalan yang rusak parah. Karena kondisi tersebut dirinya membantu memperbaiki fasilitas penting itu untuk kelancaran mobilitas warga.

Ia menyebutkan pengerjaan pengaspalan jalan tersebut dilakukan selama tujuh hari dengan besar biaya yang dikucurkan sekitar Rp165 juta.

"Kalau jalan ini sudah siap maka banyak warga akan merasakan dampaknya, salah satunya kenyamanan warga dalam beribadah. Jalan aspal ini juga menuju ke arah salah satu musholla di palapa saiyo," katanya.

Ia berharap dengan jalan tersebut bagus dan nyaman maka tidak saja mempermudah aktivitas warga menuju tempat ibadah namun juga peningkatan ekonomi di daerah itu.