TP PKK Tanah Datar gagal pertahankan juara umum jambore kader PKK berprestasi, ini pesan Bupati

id TP PKK Tanah Datar,berita tanah datar,berita sumbar,bupati tanah datar

TP PKK Tanah Datar gagal pertahankan juara umum jambore kader PKK berprestasi, ini pesan Bupati

Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra tengah foto bersama Kader PKK berprestasi Tanah Datar (Antara/HO)

Batusangkar (ANTARA) - Kontingen Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar gagal mempertahankan gelar juara umum pada Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Sumatera Barat ke XX tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Bukittinggi pada 17-19 Juli 2023.

Meskipun gagal mempertahankan gelar juara umum, setidaknya kontingen PKK Tanah Datar bisa meraih hasil terbaik disetiap cabang.

"Selamat kepada kontingen Tanah Datar atas capaian yang telah diraih, walau juara umum jambore tidak dapat dipertahankan, namun kita dapat delapan kategori juara," kata Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Kamis.

Dia mengatakan, meskipun gagal pertahankan gelar juara umum para kader PKK diminta untuk tetap semangat dan tidak menyerah pada ajang berikutnya.

Bupati berharap kedepannya TP PKK untuk terus berkiprah dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat dan upaya percepatan penurunan stunting di Tanah Datar.

"Jangan menyerah, mari terus semangat dan meraih kembali hasil yang maksimal hingga juara umum di tahun depan," kata dia.

Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra mengatakan, pada jambore kader PKK berprestasi XX Tingkat Sumatera Barat yang juga dirangkai dengan HKG PKK ke-51 2023 kontingen Tanah Datar berhasil meraih juara hampir setiap cabang.

Adapun juara yang diraih tersebut seperti juara I pengolahan makanan penutup berbahan baku buah-buahan, juara II video pendek/vlog program pokja IV, juara III lomba yel-yel devile kontingen, juara III bermain peran (PAAREDI), dan harapan III lomba cerdas cermat.

Selain itu, dibidang lomba gerakan PKK Tanah Datar meraih Juara III kelembagaan dan tertib administrasi PKK, harapan III pojka I PAAREDI dan harapan III UP2KPKK.

"Meskipun gagal mempertahankan gelar juara umum, namun kita berhasil meraih delapan kategori juara. Ini prestasi yang luar biasa, kita tetap semangat, dan tahun depan semoga kita kembali menjadi juara umum," kata dia.