Siswa madrasah aliyah Kota Solok ikuti kompetisi Aksioma tingkat provinsi

id Siswa madrasah aliyah Kota Solok, ikuti kompetisi Aksioma, tingkat provinsi

Siswa madrasah aliyah Kota Solok ikuti kompetisi Aksioma tingkat provinsi

Wako Zul Elfian Umar lepas kontingen Porsadin Kota SolokĀ (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Sejumlah siswa madrasah aliyah (MA) Kota Solok mengikuti kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) yang digelar tingkat Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Mustafa di Solok, Sabtu mengatakan kegiatan AKSIOMA tersebut melombakan cabang olahraga bola voli, tenis meja, dan solo song religi.

Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari sejak hari Kamis tanggal 13 sampai hari ini, Sabtu (15/7).

Mustafa juga menyebutkan dalam ajang itu Kota Solok mengikuti kompetisi cabang bola voli dan solo song religi.

Tim Bola Voli Kota Solok mengirim satu tim putra dan satu tim putri serta mempersiapkan cadangan untuk masing-masing tim putra dan putri tiga orang.

Untuk cabang Solo Song Religi diutus satu orang peserta putra dan satu orang putri.

“Saat ini madrasah khususnya aliyah dari sisi kuantitas sudah tidak diragukan lagi, sudah sejajar dengan sekolah reguler lainnya, akan tetapi dari sisi kualitas yang perlu ditingkatkan lagi," kata dia.

Mustafa mengharapkan melalui Aksioma ini bakat dan minat siswa berprestasi, dari masing-masing madrasah dapat terlihat dengan jelas.

Di samping itu, juga disampaikannya bahwa ajang AKSIOMA merupakan media peningkatan prestasi sekaligus pencairan bakat siswa dalam bidang seni dan olah raga.

Selain itu, AKSIOMA tingkat Sumbar juga diharapkan agar madrasah mampu memperkuat kualitas pendidikan berbagai ajang kreativitas, baik akademik maupun non-akademik.

"Iven ini harus kita dukung dan kita sukseskan bersama. Mudah-mudahan kontingen Aksioma Madrasah Aliyah Kota Solok meraih prestasi,” kata dia.