DPP targetkan PDI Perjuangan miliki dua kursi DPR RI dari Sumbar

id PDI Perjuangan,Sumbar,Padang

DPP targetkan PDI Perjuangan miliki dua kursi DPR RI dari Sumbar

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto bersama Ketua PDI Perjuangan Sumbar Alex Indra Lukman (Kanan) di Padang, Selasa. (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - DPP menargetkan PDI Perjuangan memiliki dua kursi DPR RI dari Sumatera Barat dalam Pemilu Legislatif 2024 yang akan digelar pada 12 Februari 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto saat menghadiri Rakerda PDI Perjuangan Sumbar di Padang, Selasa mengatakan akan ada kejutan dari PDI Perjuangan di Sumatera Barat dalam Pemilu 2024.

Menurut dia PDI Perjuangan telah melakukan konsolidasi partai untuk menggerakkan mesin partai dan masyarakat akar rumput untuk meraih target di pemilu legislatif nantinya.

Ia mengatakan Sumatera Barat merupakan tempat lahir pahlawan nasional dan dikenal sebagai daerah yang inklusif. Banyak pahlawan, cendikiawan, tokoh agama dan tokoh adat yang lahir di daerah setempat.

Meskipun hasil Pemilu 2019 tidak ada kursi DPR RI PDI Perjuangan dari Sumbar hal itu tidak menjadi ganjalan untuk sukses di Pemilu 2024 ini.

"Kita optimistis untuk itu dan calon anggota legislatif yang didaftarkan merupakan kader yang terbaik di Sumbar," kata dia.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Alex Indra Lukman mengatakan dalam penyusunan daftar anggota legislatif dilakukan dengan seksama karena Sumbar ini merupakan daerah yang unik.

Ia mengatakan dalam survei yang dilakukan Sumbar ini memiliki party id yang rendah namun community id yang tinggi sehingga ini menjadi landasan dalam menetapkan daftar calon anggota legislatif.

"Kita ikuti pemilu 2024 ini dengan full team. Pada pemilu dahulu memang ada yang bolong-bolong namun pemilu ini kita turun serentak memenangkan PDI Perjuangan di Sumbar," kata dia.

Alex Indra Lukman juga memperkenalkan 14 calon anggota DPR RI yang didaftarkan PDI Perjuangan KPU RI. Dalam susunan tersebut ada dua pensiunan jenderal yakni Irjen Pol (Purn) Fakhrizal dan Laksamana Muda (Purn) Yuhastihar.

Kemudian ada nama Leli Arni dari Dharmasraya, Zahra Mardiah Anwar dari Pesisir Selatan, Edi Yosepson dari Solok, H. Merisjuga dari Dharmasraya.Kemudian RR Ariani dari Tanah Datar, Ashelfine dari Sijunjung, Aswandi dari Pasaman, Afriyani dari Kota Bukittinggi.

Setelah itu Asep Ajidin dari Payakumbuh, Martias Tanjung dari Agam, Resida Warti dari Pasaman Barat dan Alex Indra Lukman dari Kota Padang.