100 petenis ikuti Kejurnas Tenis Yunior TDP di Pariaman

id Kejurnas Tenis Yunior TDP di Pariaman,berita pariaman,berita sumbar

100 petenis ikuti Kejurnas Tenis Yunior TDP di Pariaman

Wako Pariaman, Sumbar Genius Umar berfoto bersama pada Pembukaan Kejurnas Yunior TDP Walikota Pariaman Cup Tahun 2023 di Pariaman, Senin. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Sebanyak 100 petenis dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Turnamen Diakui PELTI (TDP) Walikota Pariaman Cup Tahun 2023 di Kota Pariaman, Sumatera Barat.

“Penyelenggaraan event olahraga tingkat nasional ini diharapkan dapat berdampak positif baik bagi pembinaan tenis daerah dan memacu cabang olahraga lain maupun perekonomian masyarakat Kota Pariaman," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat membuka Kejurnas Yunior TDP Walikota Pariaman Cup Tahun 2023 di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan geliat olahraga di Pariaman saat ini jauh lebih baik yang hal ini dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah diraih oleh para atlet di daerah itu dari berbagai cabang olahraga.

Khusus cabang olahraga tenis, lanjutnya Pariaman memiliki lapangan indoor dan outdoor terbaik di provinsi tersebut sehingga nantinya daerah itu mampu menjadi tuan rumah untuk berbagai kegiatan tenis nasional bahkan internasional.

Ia menyampaikan aspirasi dan terima kasihnya kepada RR Tenis Management dan beserta jajaran yang telah menyelenggarakan Kejurnas Tenis Yunior TDP Tahun 2023 di Pariaman.

“Semoga Kejurnas ini mampu menambah tingkat kunjungan wisatawan ke Pariaman dan lebih meningkatkan semangat atlet–atlet tenis Pariaman sehingga lebih mampu bersaing serta meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional," kata dia.

Sementara itu, Owner RR Tenis Management Roy Darwis mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan pihaknya setiap tahun dan untuk 2023 dilaksanakan di Pariaman dengan total peserta 100 atlet dan akan bertanding dimulai dari 19 sampai dengan 25 Juni 2023.

“Kategori (KU) PA/PI tunggal dan ganda dengan usia 10, 12 , 14, 16 dan 18 Tahun. Namun satu orang atlet paling yunior juga ikut berpartisipasi dengan usia 6 tahun asal Payakumbuh atas nama Gilbert Ramadhan," ujar dia.

Ia menyampaikan peserta Kejurnas tersebut tidak saja berasal dari berbagai daerah di Sumbar namun juga provinsi tetangga yaitu diantaranya Batam, Siantar, Riau, dan Kampar.

“Semoga saja kegiatan ini berjalan lancar sampai penutupan dan akan berdampak positif bagi Pariaman," tambahnya.