Peserta Latsitardanus buat jamban untuk masyarakat Batang Kapas

id Latsitardanus, buat jambat, sekda,pesisir selatan

Peserta Latsitardanus buat jamban untuk masyarakat Batang Kapas

Peserta Latsitardanus LXIII melaksanakan kegiatan pembuatan jamban masyarakat di Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan. (ANTARA/HO-Kominfo)

Painan (ANTARA) - Peserta Latsitardanus LXIII melaksanakan kegiatan pembuatan jamban masyarakat di Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan pembuatan jamban masyarakat itu dipimpin langsung oleh Dankilat A, Kapten Sus Ponimin dengan kekuatan 31 orang Taruna peserta Latsitardanus Kilat A yang merupakan jajaran Yontarlat 1/Macan yang terdiri atas Taruna Akmil, AAU, AAL, Akpol, IPDN dan Taruna SSN.

Dankilat A Kapten Sus Ponimin, Kamis (25/5) menjelaskan, pembuatan jamban masyarakat itu merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta Latsitardanus dengan kekuatan 31 orang campuran Taruna Akmil, AAU, AAL, Akpol, IPDN dan Taruna SSN.

"Pembuatan jamban itu diaksanakan di Nagari Koto IV Hilie, Kecamatan Batang Kapas milik masyarakat atas nama, Erna, Asripen dan Silvi. Kegiatan itu berjalan lancar dan mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintah nagari setempat," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Pesisir Selatan Mawardi Roska mengatakan, kegiatan pembuatan jamban di Nagari IV Koto Hilie yang dilaksanakan oleh peserta Latsitardanus merupakan salah upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Selain itu juga menjadi motivasi berbagai pihak untuk meningkatkan kepedulian sosial dalam rangka membantu masyarakat yang belum memiliki jamban.

"Kita memberikan apresiasi, sekaligus terima kasih kepada peserta Latsitardanus yang melaksanakan berbagai kegiatan untuk masyarakat, salah satunya pembuatan jamban," ucapnya.*