TP PKK Kabupaten Solok siap jadi terbaik lomba gerakan PKK tingkat Sumbar

id TP PKK Kabupaten Solok, siap jadi, terbaik lomba, gerakan PKK, tingkat Sumbar

TP PKK Kabupaten Solok siap jadi terbaik lomba gerakan PKK tingkat Sumbar

TP PKK Kabupaten Solok siap jadi terbaik lomba gerakan PKK tingkat SumbarĀ (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Solok mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik dalam ajang lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda di Solok, Kamis mengatakan pada tahun ini Kabupaten Solok mengirimkan Nagari Singkarak sebagai perwakilan dalam lomba gerakan PKK tingkat provinsi.

"Karena Nagari Singkarak telah menjadi pemenang lomba gerakan PKK tingkat Kabupaten Solok yang telah dilaksanakan sebelumnya," kata dia.

Ia berharap dengan mengirimkan Nagari Singkarak sebagai pemenang terbaik di tingkat Kabupaten Solok tersebut, nantinya dapat memenangkan lombang PKK tingkat Sumbar.

"Dengan banyaknya kerja sama OPD bersama PKK Nagari Singkarak menunjukkan bentuk dukungan dari pemerintah daerah terhadap gerakan PKK di Kabupaten Solok," kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan gerakan PKK berperan mendukung program pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Solok.

Bupati Solok Epyardi Asda mengajak kepada seluruh anggota TP-PKK Kabupaten Solok agar lebih semangat dalam mengikuti berbagai kegiatan TP PKK.

"Jika semangat PKK terus diberdayakan maka akan dapat membawa Kabupaten Solok bangkit menjadi yang terbaik," kata dia.

Ia berharap Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok dapat menampilkan yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, walaupun masih terdapat kekurangan untuk di masa yang akan datang bisa diperbaiki menjadi lebih baik lagi.

Di samping itu, Ketua TP-PKK Sumbar Harneli Mahyeldi berharap semoga dalam penilaian hari ini dapat sesuai dengan harapan seluruh pihak di Kabupaten Solok.

Kehadiran seluruh unsur dan pihak baik dari pemerintah daerah, Forkopimda maupun masyarakat serta sambutan yang meriah pada hari ini semoga dapat menjadi nilai tambah nantinya bagi tim penilai.

Lebih lanjut, ia mengatakan lomba gerakan PKK ini merupakan ajang dalam memantau dan mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok PKK di nagari atau desa yang ada di Sumatera Barat.

"Ada beberapa penilaian yang akan di nilai seperti penilaian lomba tertib administrasi, penilaian lomba paredi, penilaian UP2K PKK, dan vlog produk UP2K PKK, penilaian kawasan aku hatinya PKK, dan penilaian PHBS Plus," kata dia.