PKB Sumbar targetkan 100 kursi DPRD di Sumbar di Pemilu Legislatif 2024

id PKB Sumbar,Pemilu,KPU Sumbar

PKB Sumbar targetkan 100 kursi DPRD di Sumbar di Pemilu Legislatif 2024

Wakil Ketua DPW PKB Sumbar Firdaus (tengah) menerima tanda terima pendaftraan calon anggota legislatif dari Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani pada Sabtu (13/5) (ANTARA/HO PKB Sumbar)

Padang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat menargetkan kursi pimpinan DPRD Sumbar dan 100 kursi DPRD di Sumatera Barat dalam Pemilu 2024.

Wakil Ketua DPW PKB Sumbar Firdaus di KPU Sumbar, Sabtu mengatakan PKB optimistis meraih suara penuh dan bertekad meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Alhamdulillah komposisi kita di PKB dengan 100 persen bakal calon anggota legislatif yang didaftarkan di KPU Sumbar hari ini terisi di seluruh daerah pemilihan di Sumbar," katanya.

Ia menilai target PKB Sumbar yaitu bagaimana menjadi pimpinan di DPRD Sumbar dan target minimal yaitu memiliki satu kursi di satu daerah pemilihan.

Menurut dia dengan komposisi yang telah dipersiapkan dan antusias tokoh hebat dan kuat yang ada di Sumbar yang banyak bergabung di PKB menjadi kekuatan dalam mewujudkan target tersebut,

"Mudah-mudahan untuk PKB Sumbar kami yakin dengan komposisi yang 100 persen yang kami daftarkan ke KPU. Kami akan meraih 100 kursi di Sumbar baik provinsi dan kabupaten dan kota," ujarnya.

Selain itu PKB punya caleg tokoh potensial di semua daerah pemilihan, baik untuk tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Ia yakin menang dan peraih suara maksimal dalam Pemilu 2024 ini.

"PKB memohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar dalam rangka mengikuti pemilu 2024. Untuk itu, ia berharap Caleg yang diusung nanti untuk menang," kata dia.