Dharmasraya tuan rumah hari lanjut usai nasional 2023

id hari lanjut usai nasional 2023,Bupati Sutan Riska,Berita Dharmasraya,Berita sumbar

Dharmasraya tuan rumah hari lanjut usai nasional 2023

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Jajaran Pemkab Dharmasraya menggelar pertemuan dengan perwakilan Kemensos RI membahas persiapan HLUN ke-27 di daerah itu. (Antara/HO-Kominfo Dharmasraya) 

Pulau Punjung (ANTARA) - Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) dipercaya menjadi tuan rumah peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 pada 29 Mei 2023.

"Persiapan terus kita matangkan sampai hari ini, minggu lalu tim dari Kemensos sudah mengunjungi Dharmasraya untuk meninjau persiapan puncak HLUN," kata Kepala Dinas Kominfo Dharmasraya, Rovanly Abdams di Pulau Punjung, Jumat.

Ia mengatakan peringatan HLUN direncanakan akan dibuka langsung oleh Menteri Sosial Tri Risma Maharani. Pihak kemensos juga mengupayakan Presiden Jokowi hadir.

Ia mengatakan peringatan HLUN 2023 akan di gelar berbagai kegiatan sosial, diantaranya pelaksanaan operasi katarak, nikah isbat masal bagi lansia, dan penyerahan bantuan sosial.

Untuk sementara, sambung dia Pemkab Dharmasraya menyiapkan beberapa opsi untuk lokasi acara, diantaranya Sport Center, Gedung Pertemuan Umum (GPU) Pulau Punjung, dan Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya.

"Pemilihan lokasi masih sifatnya sementara. Pihak Kemensos dan pemda masih mengkaji lokasi mana yang paling tepat, dengan mempertimbangkan faktor-faktor pendukung untuk kelancaran acara," katanya.

Ia mengatakan seteleh membuat acara Menteri Sosial Tri Rismaharini dijadwalkan akan melakukan dialog dengan ribuan lansia di lokasi utama, maupun secara parallel melalui teleconference di 11 kecamatan se-Kabupaten Dharmasraya.

Pemkab Dharmasraya mengucapkan terima kepada Kementerian Sosial karena telah mempercayakan Kabupaten Dharmasraya sebagai tuan rumah peringatan HLUN 2023, kata dia.

"Ini merupakan penghargaan dan kebanggaan bagi masyarakat Dharmasraya. Kegiatan ini berskala nasional merupakan kesempatan baik untuk memperkenalkan Dharmasraya ke seluruh Indonesia," katanya.

Pemkab Dharmasraya terus mengkoordinasi seluruh jajaran agar melakukan upaya persiapan yang matang dengan mengerahkan segala potensi yang ada.

"Pak bupati sudah minta agar persiapan acara dilakukan dengan baik, agar kegiatan tersebut sukses dan meninggalkan kesan baik bagi siapapun yang menyaksikan," tambah dia.