Prabowo minta joki berbakat dilatih di Jakarta harumkan nama bangsa

id Prabowo Subianto, pacu kuda

Prabowo minta joki berbakat dilatih di Jakarta harumkan nama bangsa

Dua orang joki memacu kuda di arena pacuan kuda Bukit Gombak Kabupaten Tanah Datar, Minggu, (30/4). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Padang (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta kepala daerah dan Ketua Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Provinsi Sumatera Barat untuk mengirimkan joki berbakat di daerah ini ke Jakarta untuk dilatih agar bisa mengharumkan nama bangsa.

"Kalau ada anak-anak muda atau mantan joki yang berbakat tolong kirim ke Jakarta untuk kita latih," kata Prabowo Subianto di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu.

Hal tersebut disampaikan usai membuka Pacuan Kuda Tanah Datar Wirabraja Open Race 2023 di Lapangan Pacu Kuda Bukit Gombak Kabupaten Tanah, Sumbar.

Para joki tersebut, kata dia, akan dilatih sebagai atlet olahraga berkuda, polo, tunggang serasi (dressage), lompatan rintangan (show jumping), dan lain sebagainya.

Menhan yang hobi menunggangi kuda tersebut menyakini anak-anak negeri yang dilatih dengan baik bisa mengharumkan nama bangsa di level internasional melalui olahraga berkuda.

Untuk menunjang kemajuan olahraga berkuda di Sumatera Barat, ia akan mengirimkan kuda-kuda jantan ke daerah itu dengan syarat para pemangku kepentingan bisa menyediakan lahan sebagai tempat pemeliharaan kuda.

"Karena saya pecinta binatang, saya harus yakin kuda-kuda itu akan dirawat dengan baik," kata dia.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Prabowo mengajak masyarakat di provinsi ini untuk terus bersatu demi pembangunan Indonesia yang maju dari berbagai aspek.

Selain Prabowo Subianto, kegiatan pacuan kuda dihadiri pakar hukum tata negara sekaligus mantan Menteri Hukum dan Perundang-Undangan Yusril Ihza Mahendra dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo minta joki berbakat dilatih di Jakarta harumkan nama bangsa