RSUD dr Rasidin pastikan beroperasi saat Libur Idul Fitri

id RSUD dr Rasidin,Padang,Sumbar,Idul Fitri,RSUD dr Rasidin pastikan beroperasi,RSUD dr Rasidin beroperasi saat Libur Idul

RSUD dr Rasidin pastikan beroperasi saat Libur Idul Fitri

Gedung RSUD dr Rasidin Kota Padang, Sumatera Barat (ANTARA/HO Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin Kota Padang, Sumatera Barat memastikan tetap beroperasi melayani masyarakat selama libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

Direktur RSUD Padang dr Herlin Sridiani di Padang, Sabtu mengatakan, pihaknya menyiapkan sumber daya manusia dan sarana penunjang rumah sakit agar tetap beroperasi selama libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ia mengatakan setiap harinya saat libur Idul Fitri ada empat pejabat struktural yang piket selain itu satu dokter spesialis bertugas setiap harinya sesuai bidang spesialis yang mereka pegang.

Selain itu untuk paramedis semua bertugas sesuai dengan jadwal dinas serta tenaga penunjang media dan non medis juga bekerja sesuai jam dinas mereka.

Ia menyebutkan untuk dokter umum setiap shift itu ada dua orang dan satu hari ada enam dokter umum yang bertugas. Sementara untuk paramedis itu total ada 71 petugas yang terbagi dalam tiga shift, untuk pagi ada 23 orang, siang ada 24 orang dan malam 24 orang.

Kemudian untuk tenaga penunjang media ada 42 orang yang bekerja setiap hari dan 19 orang petugas non medis yang berdinas setiap harinya. Untuk tenaga administrasi ada 3 orang yang berdinas setiap hari atau satu shift untuk satu orang.

"Total ada 141 petugas yang bekerja setiap harinya di RSUD dr Rasidin meski dalam kondisi libur Idul Fitri," kata dia.

Sementara itu untuk peralatan di RSUD dr Rasidin ada empat ambulans dan satu mobil pengangkut jenazah yang siap bertugas. Kemudian untuk stok oksigen ada 50 tabung per hari atau 350 tabung yang dipersiapkan selama libur Idul Fitri dan buffer stok sebanyak 150 tabung.

"Untuk stok obat tersedia hingga bulan Juni 2023 namun jika ketersediaan kosong RSUD sudah memiliki MoU dengan Apotek Kimia Farma dan OASIS," kata dia.

Selain itu untuk pasokan listrik dan air bersih, pihak RSUD telah menyurati PLN agar tidak terjadi pemadaman listrik selama libur dan juga menyurati Perum Air Minum untuk menjaga stok air bersih selama libur.

"Kita siap memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat meski dalam kondisi libur panjang Idul Fitri 1444 Hijriah," kata dia. ***3***