Seorang pria diciduk Tim Karanggo Polres Padang Panjang karena edarkan narkoba jenis sabu

id Tim Karanggo Polres Padang Panjang ,tangkap pengedar narkoba,berita padang panjang,berita sumbar

Seorang pria diciduk Tim Karanggo Polres Padang Panjang karena edarkan narkoba jenis sabu

Pria inisial KM (29) ditangkap Tim Karanggo Satresnarkoba Polres Kota Padang Panjang di kediamannya di Nagari Pitalah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Senin (20/3). (Antara/Isril Naidi)

Padang Panjang, (ANTARA) - Seorang pria inisial KM (29) ditangkap Tim Karanggo Satresnarkoba Polres Kota Padang Panjang di kediamannya di Nagari Pitalah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar pada Senin (20/3) malam karena diduga mengedarkan narkotika jenis sabu.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto, S.I.K melalui Kasatres Narkoba AKP Yaddi Purnama,S.H di Padang Panjang, Selasa menyebutkan pria yang berprofesi sebagai sopir itu merupakan warga Jorong Baru, Nagari Pitalah, Kecamatan Batipuh.

"Setelah tim Karanggo mendapat informasi dari masyarakat tentang status KM sebagai pengedar narkotika jenis sabu di wilayah tersebut, kami bergerak cepat menangkap pelaku KM di Jorong Baru, Nagari Pitalah," kata dia.

Ia menjelaskan KM berprofesi sebagai sopir, ditangkap saat berada di dekat rumahnya.

"Ketika ditangkap dan ditanyai petugas, pelaku KM tidak dapat mengelak sehingga pelaku langsung mengakui keberadaan barang haram miliknya tersebut," jelas Yaddi.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan narkotika jenis sabu sebagai barang bukti sebanyak lima paket.

KM mengakui bahwa telah menyimpan narkotika jenis sabu di dalam kamarnya dan ketika dilakukan penggeledahan polisi menemukan satu buah dompet berwarna merah

"Dari dalam dompet berwarna merah yang kami temukan berisikan satu paket sedang dan empat paket kecil narkotika jenis sabu, selain itu juga diamankan satu timbangan digital beserta 2 buah kaca pirex yang disimpan pelaku di bawah kasur miliknya," sebut Yaddi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku beserta barang bukti diamankan di Polres Padang Panjang untuk proses penyidikan lebih lanjut. (*)