Bupati Agam terdata sebagai pemilih di TPS 078 Surabayo

id coklit,pantarlih,kpu agam

Bupati Agam terdata sebagai pemilih di TPS 078 Surabayo

Bupati Agam Andri Warman sedang menyaksikan Pantarlih memasang stiker telah terdata pada Pemilu 2024, Selasa (14/3). (ANTARA/HO- Humas Pemkab Agam)

Lubukbasung,  (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman beserta keluarga terdata sebagai pemilih pada Pemilu serentak 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 078 Surabayo, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung.

"Panitian Panitia Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) telah mendatangi kediaman Bupati untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) Selasa (14/3). Bupati beserta keluarga terdata di TPS 078 Surabayo," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam Riko Antoni di Lubukbasung, Selasa.

Ia menambahkan, sebagai warga negara saat ini bupati beserta keluarga tengah menjalani tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung yakni coklit data pemilih.

Bupati dan keluarga telah didata dan kemudian bakal memilih di TPS terdekat dari rumah dinas.

"Coklit sedang berjalan bagi seluruh masyarakat yang telah berusia di atas 17 tahun atau sudah menikah di daerah itu," katanya.

KPU Agam mengerahkan 1.753 Pantarlih. Mereka tersebar di 92 nagari atau sesuai dengan jumlah TPS.

Pantarlih melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih di setiap TPS di Agam. Kemudian memasukan pemilih baru, pemilih tidak memenuhi syarat dan lainnya.

"Tugas Pantarlih melakukan pemutakhiran daftar pemilih dengan membawa data pemilih yang ada sebanyak 394.941 orang," katanya.

Sementara Bupati Agam Andri Warman mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pantarlih guna memastikan kecocokan data pemilih di kediamannya. Ia memberikan semangat dan dorongan agar Pantarlih diberikan kesehatan selama menjalankan tugas pemutakhiran data pemilih di daerah itu, sehingga pesta demokrasi itu berjalan sukses nantinya.

“Selamat bertugas dan semoga kegiatan berjalan sukses tanpa kendala,” katanya.