DVI Polri serahkan 10 jenazah Plumpang yang teridentifikasi ke keluarga

id Depo Pertamina Plumpang, terbakar, RS Polri, 10 jenazah, korban kebakaran

DVI Polri serahkan 10 jenazah Plumpang  yang teridentifikasi ke keluarga

Seseorang telah melintas di Instalasi Kedokteran Forensik sebagai tempat pos DVI post mortem untuk mengidentifikasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (9/3/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta (ANTARA) - Tim Disaster Victim and Identification (DVI) Polri menyerahkan 10 jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, yang telah teridentifikasi ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dua jenazah yang belum dibawa pihak keluarga yakni Dayu Nurmawati (39) dan Hardito (20), keduanya warga Dusun Temor Leke, Desa Saroka, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kata Commander DVI Polri Kombes Pol Ahmad Fauzi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis.

Selain menyerahkan jenazah korban kebakaran kepada keluarga, kata dia, pihaknya juga menyerahkan properti yang dikenakan korban saat terjadi kebakaran.

Dia mengatakan, isi amplop cokelat dibawa pihak keluarga saat penyerahan jenazah merupakan properti atau barang pribadi korban.

"Itu properti milik korban, bukan uang santunan dari Pertamina. Ada yang bentuknya pakaian, ada perhiasan dan lain-lain yang melekat pada korban (saat meninggal)," kata Fauzi.

Properti tersebut diserahkan Tim DVI kepada pihak keluarga setelah jenazah korban kebakaran dinyatakan teridentifikasi berdasar pencocokan data antemortem dengan postmortem.

Hingga kini, sudah 12 dari total 15 jenazah dan satu "body part" atau potongan tubuh korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang sudah teridentifikasi Tim DVI.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 10 jenazah korban kebakaran Depo Pertamina diserahkan ke keluarga