Polri gerak cepat bantu korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang

id Kapolri,Polri,Kebakaran Depo Plumpang,Listyo Sigit Prabowo

Polri gerak cepat bantu korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). (ANTARA/HO-Humas Mabes Polri)

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri bergerak cepat untuk menyiapkan berbagai hal yang diperlukan masyarakat dan korban kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara.

"Polri menyediakan posko pengungsian, fasilitas trauma healing, hingga dapur lapangan untuk memenuhi kebutuhan dari seluruh korban," kata Listyo Sigit saat meninjau lokasi kebakaran di Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sigit mengatakan peninjauan tersebut untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo terkait penanganan terhadap masyarakat yang menjadi korban pascainsiden kebakaran tersebut.

"Baru saja kami melaksanakan peninjauan terkait dengan arahan Bapak Presiden (Jokowi) untuk melakukan langkah-langkah pasca-terjadinya kebakaran," katanya.

Menurut dia, respons cepat, sinergi, dan kolaborasi antara TNI, Polri, dan para pemangku kepentingan terkait sudah dilakukan secara optimal untuk penanganan awal korban kebakaran tersebut. Di beberapa titik kebakaran, sudah disiapkan pula dapur lapangan.

"Karena itu, untuk pengungsi sudah bisa dikelola dengan baik dan mendapatkan kebutuhan awal untuk standar dari posko-posko yang ada," ujar Listyo Sigit.

Dia menegaskan Polri terus berupaya secara optimal agar seluruh masyarakat yang menjadi korban mendapatkan bantuan. Masyarakat terdampak kebakaran hingga Sabtu tercatat lebih dari 1.300 orang yang mengungsi di 10 titik dan perlu perhatian dari Pemerintah.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polri gerak cepat bantu korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang