KPK akan undang kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono klarifikasi LHKPN

id Komisi Pemberantasan Korupsi ,Kpk,Bea cukai ,Kementerian Keuangan ,Kemenkeu

KPK akan undang kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono klarifikasi LHKPN

Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengundang Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono untuk memberikan klarifikasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya, pada pekan depan.

"Kita akan lakukan pemeriksaan LHKPN, kita klarifikasi terhadap saudara Andhi Pramono, mungkin minggu depan kita undang," kata Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan di Jakarta, Rabu.

Pahala mengatakan pihaknya telah menerima laporan dan informasi dari berbagai sumber, termasuk dari media sosial soal Andhi Pramono.

Pihaknya juga telah menerima laporan hasil analisa (LHA) dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan pihak akan menindaklanjuti hal tersebut dengan pemanggilan terhadap yang bersangkutan.

"LHA sudah kirim laporan ke KPK, hasil analisa Maret 2022 dan kita sudah tindak lanjuti," ujarnya.

Kepala Bea dan Cukai Makassar Andhi Pramono menjadi menjadi sorotan warganet setelah foto rumah mewahnya di Kompleks Legenda Wisata Cibubur viral di media sosial.

Pahala menyebut ada dua rumah di Legenda Wisata Cibubur yang tercantum dalam LHKPN Andhi Pramono.

"Kalau di Legenda Wisata sudah dilapor, nilai pelaporan di 2011 adalah Rp 545 juta. Yang kedua dia punya lagi tahun 2011, nilainya Rp 325 juta. Jadi dia melaporkan dua. Semoga yang dimaksud Cibubur yang ini ya, semoga yang di Cibubur yang ini ya, kalau enggak pasti kita cari yang lain," ujar Pahala.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPK akan undang Andhi Pramono klarifikasi LHKPN