KNPI Sumbar dukung Polda Sumbar berantas penyelewengan BBM

id Sumbar,Penyelewengan BBM

KNPI Sumbar dukung Polda Sumbar berantas penyelewengan BBM

Ketua DPD KNPI Sumbar Angga Azkardha (Antara/Al Fatah) (Antara/Al Fatah)

Padang (ANTARA) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat mendukung pemberantasan penyelewengan BBM bersubsidi yang dilakukan Polda Sumbar, organisasi kepemudaan ini menegaskan siap membantu petugas.

"KNPI Sumbar siap bekerjasama dan barisan terdepan dalam memberikan informasi terkait penyelewengan BBM bersubsidi di Sumatera Barat," kata Ketua DPD KNPI Sumbar Angga Azkardha, Minggu.

Ia mengatakan KNPI memiliki struktur sampai ke kabupaten dan kota bahkan ke tingkat kecamatan, belum lagi KNPI membawahi puluhan organisasi kepemudaan.

"Kami siap untuk memberikan informasi atas aktivitas SPBU yang melakukan penyelewengan BBM bersubsidi atau menjual kepada pengendara tangki yang sudah dimodifikasi di seluruh SPBU," katanya.

Angga mengapresiasi Kapolda Sumbar dalam memberantas mafia dan penyelewengan BBM bersubsidi di Sumatera Barat.

"Kita sangat mengapresiasi Kapolda yang turun langsung ke lapangan untuk memimpin langsung inspeksi mendadak (Sidak), penyelewengan tersebut sangat merugikan masyarakat yang berhak," kata dia.

Dalam Sidak yang dilakukan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono terhadap SPBU di Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung pada Rabu (22/2) lalu, ditemukan 11 mobil dengan tangki modifikasi.

“Saya perintahkan semua Kapolres dan Kapolresta di jajaran Polda Sumbar untuk tidak henti-hentinya dan situasi apapun melakukan operasi dan melakukan pengecekan baik di SPBU maupun di jalan-jalan, kendaraan yang diduga dimodifikasi,” kata Kapolda Suharyono menegaskan.