Persija alihkan fokus lawan Borneo FC usai laga versus Persib ditunda

id persija ,liga 1 indonesia ,persib,borneo fc,ilham rio fahmi

Persija alihkan fokus lawan Borneo FC usai laga versus Persib ditunda

Persija kemungkinan hanya diperkuat satu pemain asing kontra Persib

Jakarta (ANTARA) - Persija mengalihkan fokus ke laga melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 pada Rabu (8/3), setelah pertandingan versus Persib ditunda.

"Kini kami harus fokus melawan Borneo FC dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya," ujar bek Persija Ilham Rio Fahmi, seperti diunggah pada laman Persija, Sabtu.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu menyebut bahwa Borneo FC merupakan tim yang patut diwaspadai.

Selain berstatus tim peringkat lima besar klasemen sementara Liga 1, Borneo FC kini dalam performa yang baik setelah menundukkan tuan rumah Madura United dengan skor 0-1, Jumat.

Untuk itu, Ilham Rio menegaskan bahwa konsentrasi penuh diperlukan demi meraup tiga poin. Apalagi, Persija berstatus sebagai tim kandang saat bersua Borneo FC.

Ditundanya partai versus Persib sama sekali tidak boleh mengganggu kinerja Persija. Ilham Rio mengakui bahwa penangguhan pertandingan itu disesali oleh pemain klub berjuluk Macan Kemayoran itu. "Kami sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk menghadapi Persib. Kami sudah melakukan latihan taktik, fisik, serta beberapa skenario serangan dan pertahanan. Namun apa boleh buat, laga harus ditunda," tutur dia.

Persija akan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu pekan depan mulai pukul 17.00 WIB.

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan membutuhkan tiga angka dari laga tersebut demi tetap membuka peluang menjuarai Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Saat ini, Persija berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan 51 poin dari 26 laga yang sudah dimainkan.

Tepat di atas Persija ada Persib yang mempunyai 52 poin, juga dari 26 pertandingan. Puncak klasemen masih dikuasai PSM yang memiliki 59 poin dari 27 laga.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persija fokus lawan Borneo FC setelah laga versus Persib ditunda