Pemkab gelar pisah sambut Kajari Dharmasraya

id Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tunaku Kerajaan ,pisah sambut Kajari dharmasraya,berita dharmasraya,berita sumbar

Pemkab gelar pisah sambut Kajari Dharmasraya

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tunaku Kerajaan (kiri) dan Pejabat Baru Kejari Dharmasraya Dodik Hermawan (kanan), Selasa (28/2). (Antara/HO-Kominfo Dharmasraya)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dharmasraya dari M Haris Hasbullah ke Pejabat baru, Dodik Hermawan di Auditorium Kabupaten Dharmasraya, Senin, (27/02) malam.

Sutan Riska, di Pulau Punjung, Selasa, mengatakan pergantian pucuk pimpinan pada suatu instansi merupakan hal yang biasa terjadi. Adakala datang dan pada saatnya juga harus pergi, tanpa dapat mencegah dan menghindari dari keharusan itu. Itu pulalah yang terjadi saat ini di jajaran Kejaksaan Negeri Dharmasraya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pejabat kejari yang lama atas pegabdian selama di Dharmasraya dan melaksanakan pekerjaan secara professional. Menurutnya Kejari Dharmasraya sangat membantu pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Dharmasraya pascacovid-19.

Seterusnya,Sutan Riska mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Dharmasraya kepada pejabat Kejari baru. Ia berharap terjalinnya kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan Kejaksaan Negeri dalam membangun Dharmasraya ke depan.

"Kami atas nama Pemkab Dharmasraya menyambut hangat kedatangan pak kajari, semoga apa yang telah terjalin selama ini dapat kita pertahankan dan tingkatkan," katanya.

Ia berharap kepada Kajari yang baru dalam melaksanakan tugas di Dharmasraya dengan baik dan terbangunnya kerjasama yang baik, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Keberadaan Kejaksaan Negeri merupakan lembaga representasi pemerintah, memberikan pertimbangan hukum, dan penegakan hukum yang berkeadilan, melalukan integrasi dengan komponen FKPD, pemerintah daerah dan masyarakat," tambah dia.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua DPRD Dharmasraya, Paryanto, Kapolres Dharmasraya, AKPB Nurhadiansyah, Dandim 0310/ SSD, diwakili Danramil Pulau Punjung, Sekda Adlisman, Kepala OPD, Walinagari dan sejumlah tokoh masyarakat Dharmasraya. (*)