Alonso dan Stroll siap hadapi F1 2023 bersama Tim Balap Aston Martin AMR23

id aston martin,Fernando Alonso,Lance Stroll ,f1,f1 2023

Alonso dan Stroll siap hadapi F1 2023 bersama Tim Balap Aston Martin AMR23

ILUSTRASI - Kejuaraan balap Formula 1 (ANTARANews)

Jakarta, (ANTARA) - Pebalap Fernando Alonso dan Lance Stroll siap menghadapi Formula 1 musim 2023 bersama tim balap Aston Martin (AMF1) dan mobil terbaru mereka, AMR23.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya dapat melihat ambisi yang bersinar terang di AMF1. Dan, saat kami meluncurkan mobil di pabrik baru ini, saya pikir semua orang sekarang dapat melihat skala ambisi dan tekad di jantung organisasi ini," kata Alonso, dikutip dari laman resmi F1, Selasa.

Lebih lanjut, juara dunia dua kali itu menambahkan dirinya percaya diri dengan performa yang akan diberikan oleh mobil tersebut. "Saya tidak sabar untuk memulai," ujarnya.

Di sisi lain, Aston Martin menyebut AMR23 sebagai sebuah evolusi yang besar jika dibandingkan dengan pendahulunya, AMR22.

Tim mencatat mobil baru ini memiliki sayap depan yang "direvisi secara besar-besaran", sidepods baru, dan penutup mesin baru dengan saluran masuk yang lebih besar di roll hoop.

"AMR23 adalah pengembangan signifikan dari mobil yang kami sempurnakan pada paruh kedua tahun 2022 – dan kami telah meningkatkannya di setiap area penting. Ini mengoptimalkan solusi yang kami rasa akan menawarkan kinerja terbaik, dan mewujudkan visi bersama yang telah kami rangkul dan bangun bersama selama beberapa bulan terakhir," kata Direktur Teknis Dan Fallows.

Sementara itu, AMR23 akan turun ke trek pada 15 Februari untuk uji coba di Silverstone, di mana Stroll akan mengemudikan mobil di pagi hari, dan Alonso akan mengambil alih di sore hari.

"Sekarang kita perlu fokus untuk memberikan program pembaruan yang ambisius namun efisien untuk balapan pertama dan sepanjang sisa musim ini," imbuh Fallows. (*)