Kebakaran di Jalan Khatib Sulaiman Padang hanguskan dua petak toko dan puluhan sepeda motor

id kebakaran khatib sulaiman,hanguskan dua petak toko,puluhan unit sepeda motor,berita padang,padang terkini,berita sumbar

Kebakaran di Jalan Khatib Sulaiman Padang hanguskan dua petak toko dan puluhan sepeda motor

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Padang memadamkan api dari peristiwa kebakaran di Jalan Khatib Sulaiman, pada Kamis (19/1) pagi. (ANTARA/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Kebakaran terjadi di Jalan Khatib Sulaiman, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (19/1) sekitar pukul 05.00 WIB.

Amukan si jago merah tersebut menghanguskan sebanyak dua petak toko milik warga serta 50 unit lebih sepeda motor.

"Kami menerima informasi sekitar pukul 05.00 WIB, sedangkan upaya pemadaman berlangsung sekitar satu jam," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Sutan Hendra, di Padang, Kamis.

Ia mengatakan untuk melakukan pemadaman api pihaknya menurunkan lima unit mobil pemadam kebakaran disertai 40 personel.

Korban dari peristiwa tersebut adalah Yuli Widriani (47) sebagai pemilik bangunan dari dua petak toko yang terbakar, dan Haji Salvia Miral (56) selaku pemilik toko Rifdah Motor yang menjual sepeda motor bekas.

Menurut keterangan Yuli ia mengalami kerugian materil mecapai Rp500 juta karena dua unit sepeda motor miliknya hangus terbakar.

Ditambah berbagai peralatan elektronik serta rumah tangga yang tidak terselamatkan serta harga dari bangunan yang hangus.

Sementara itu korban Salvia Miral juga mengalami kerugian mencapai Rp500 juta sebab lima puluh unit sepeda motor sebagai barang dagangannya hangus terbakar.

"Sepeda motor di dalam toko ada lima puluh unit dan tidak terselamatkan, Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sekitar 75 lembar, kerugian yang saya alami mencapai Rp500 juta," kata korban.

Warga Ampang Karang Gantiang, Kuranji itu mengaku usaha jual-beli sepeda motor bekas telah dilakoninya selama puluhan tahun, terhitung sejak 1997.

Pihak kepolisian dari Polresta Padang telah memasang garis polisi di lokasi kejadian guna mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Penyebab kebakaran saat ini belum bisa dipastikan karena masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh polisi.

Pada bagian lain, peristiwa kebakaran tersebut sempat menarik perhatian warga serta pengendara yang melintas, karena lokasinya berada di pinggir jalan Khatib Sulaiman yang merupakan jalan utama di kota setempat. (*)