Kado manis PLN di awal 2023 melalui program PLN "Light Up The Dream"

id PLN, sambungan listrik gratis

Kado manis PLN di awal 2023 melalui program PLN "Light Up The Dream"

PLN laksanakan program “Light Up The Dream" untuk masyarakat kurang mampu di Kota Sawahlunto. (ANTARA/HO-PLN)

Sawahlunto (ANTARA) - PT PLN (Persero) persembahkan kado manis di awal tahun untuk sejumlah masyarakat kurang mampu di Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawah Lunto melalui program Light Up The Dream (LUTD).

PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sawahlunto di bawah koordinasi PLN Unit Pelaksana Pelayanan wujudkan mimpi tiga orang masyarakat kurang mampu melalui penyambungan listrik gratis pada 4 Januari 2023.

Program mulia yang berasal dari inisiatif pegawai ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu agar dapat merasakan kemerdekaan berlistrik.

Sebagaimana diungkapkan Manager PLN ULP Sawah Lunto Tatang yang menyalakan listrik untuk rumah Yusmayenti di desa salak, Fetrizal yang berasal dari desa Batu Tajam, serta Maya Khairanis dari desa Batang Galundi.

“Ini adalah bentuk kepedulian pegawai PLN kepada masyarakat sekitar, berinisiatif dan bahu membahu berdonasi mewujudkan mimpi mayarakat yang belum memiliki listrik dikarenakan faktor ekonomi,”ungkap Tatang.

Disaat bersamaan General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan program LUTD merupakan program bantuan penyambungan listrik merupakan wujud rasa syukur dan kepedulian pegawai terhadap sesama.

“Pegawai yang sehari - hari berinteraksi dengan masyarakat menemukan warga belum berlistrik yang sangat membutuhkan uluran tangan. Alhamdulillah, kami turut berbahagia melihat senyum ketiga penerima bantuan tersebut. Semoga dengan adanya listrik rumah anak-anaknya bisa belajar dimalam hari, beraktivitaspun menjadi lebih mudah, semoga ini menjadi berkah untuk kita semua, amin,” imbuh Eric.

Salah satu penerima Yusmayenti menyampaikan ungkapan haru dan terima kasih atas pemberian listrik gratis dari insan PLN.

“Terima kasih sekali PLN, kami sangat bersyukur atas bantuan listriknya, semoga listrik yang ada sekarang ini dapat membantu keluarga dan memajukan kehidupan kami, karena selama ini kami hanya mengandalkan penerangan dari rumah tetangga,”ungkap Yusmayenti.

Serupa dengan sebelumnya, Maya Khairanis yang setiap harinya juga mengandalkan sambungan listrik dari tetangga, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan listrik PLN.

“Allhamdulillah, inisiatif mulia insan PLN sangat membantu dan bermanfaat untuk keluarga kami, semoga menjadi amal sholeh dan saya berdoa teman-teman di PLN mendapatkan balasan baik dari Allah SWT, aamiin,”ujarnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2023