KPU Sumbar: Tiga petahana DPD RI telah serahkan syarat dukungan

id KPU Sumbar,Padang,Sumbar

KPU Sumbar: Tiga petahana DPD RI telah serahkan syarat dukungan

Komisioner KPU Sumbar Gebril Daulay

Padang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menyatakan tiga dari empat petahana DPD RI telah menyerahkan syarat dukungan yang mereka kumpulkan ke KPU Sumbar dalam jadwal penyerahan syarat dukungan bakal calon DPD RI di Pemilu 2024.

Komisioner KPU Sumatera Barat Gebril Daulay di Padang, Kamis mengatakan hari ini merupakan hari terakhir penyerahan syarat dukungan bakal calon anggota DPD RI.

Menurut dia dari 30 bakal calon yang telah mengajukan permohonan akun Silon, hingga Kamis (29/12) sore baru sembilan orang yang menyerahkan syarat dukungan. Sembilan orang itu adalah Abdul Aziz, Emma Yohana, Muslim M Yatim, Leonardy Hermainy.

Kemudian Rivo Darma Saputra, Cerrint Illaroza , Nurkhalis, Jefri Donal dan Hendra Irwan Rahim.

“Untuk petahana yang telah menyerahkan dukungan dan diterima KPU Sumbar adalah Emma Yohana, Muslim M Yatim dan Leonardy Hermainy,” kata dia.

Ikuti Survei Kesadaran Merek ANTARA: Klik Disini

Ia mengatakan jadwal penyerahan ini telah dibuka sejak 16 Desember hingga 29 Desember 2022 dan hari ini dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga 23.59 WIB.

Sementara dari data bakal calon yang membuat akun Silon tidak terlihat nama anggota DPD RI 2019-2024 Alirman Sori. Kemudian dari beberapa nama yang telah membuat akun silon terlihat nama mantan Ketua DPD RI Irman Gusman, anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024 Hendra Irwan Rahim dan Desrio Putra.