Alasan Conte tak memainkan pemain eks Piala Dunia saat menghadapi Brentford

id Liga Inggris,Tottenham Hotspur,Antonio Conte

Alasan Conte tak memainkan pemain eks Piala Dunia saat menghadapi Brentford

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte saat jumpa pers menjelang pertandingan Grup D Liga Champions antara Spurs dan Sporting Lisbon pada 25 Oktober 2022. (AFP/BEN STANSALL)

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte menyatakan mungkin mengistirahatkan pemain-pemain yang tampil dalam Piala Dunia 2022 ketika timnya menghadapi Brentford dalam Boxing Day yang menandai bergulirnya lagi Liga Premier.

"Bagi pemain-pemain yang bermain dalam Piala Dunia, ini upaya besar karena mereka tidak pernah berhenti dan baru sekarang setelah satu minggu, setelah 10 hari," kata dia dalam pratinjau yang diposting Spurs dalam lamannya.

"Saya kira perlakuannya akan berbeda untuk para pemain yang bermain dalam Piala Dunia," sambung dia seperti dikutip AFP.

Conte berjanji memberikan kesempatan kepada mereka yang harus tetap bermain dan berlatih.

"Untuk para pemain yang bermain dalam empat pekan ini, pastinya ini adalah awal yang baru, awal yang baru seperti pramusim," kata Conte.

Tottenham memiliki pemain-pemain yang membela Wales, Uruguay, dan Denmark yang semuanya tersisih sejak fase grup, dan Korea Selatan, Inggris, Senegal serta Brazil yang tersingkir dalam perempat final Piala Dunia 2022.

Bek Argentina Cristian Romero dan kiper Prancis Hugo Lloris bermain setiap menit sampai final, sedangkan Ivan Perisic tampil membela Kroasia sehari sebelumnya saat mereka menempati posisi ketiga.

“Jujur saja kami sangat bersemangat (untuk kembali bertanding), tidak mudah setelah Piala Dunia dan hanya delapan hari sejak Anda bermain dalam final dan semifinal untuk bermain adalah begitu cepat, tapi tak apa, di satu sisi ini positif," kata Conte.

"Di sisi lainnya, Anda memiliki pemain-pemain Piala Dunia dalam kondisi fisik yang berbeda, tapi tidak apa-apa, sepak bola selama periode Natal pasti fantastis untuk dimainkan."

Ayah Romero mengatakan kepada La Voz, sebuah surat kabar di Argentina, pada 20 Desember bahwa Tottenham sangat ingin memainkan pemain yang memenangkan trofi Piala Dunia itu.

"Dia tidak akan punya banyak waktu untuk bersenang-senang. Kita akan lihat bagaimana semuanya berjalan. Tapi mereka sudah menginginkan dia kembali ke Inggris", kata Quito Romero.

Conte mengatakan para pemain akan berlatih pada Hari Natal seperti musim lalu.

"Kami bertanding pada 26 Desember dan kemudian juga pada hari pertama Tahun Baru. Anda tahu, di Italia, bagi kami, Natal adalah periode penting untuk tetap bersama keluarga," kata Conte. (*)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Conte tak mainkan pemain eks Piala Dunia kala hadapi Brentford