Ribuan orang sambut Erick Thohir di BIM

id erick thohir,menteri bumn,erick ke sumbar,sitinjau lauik

Ribuan orang sambut Erick Thohir di BIM

Menteri BUMN Erick Thohir menyalami warga yang menyambut kedatangannya d Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (20/12). (ANTARA/Fandi Yogari)

Padang (ANTARA) - Kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir disambut hangat ribuan warga Sumatera Barat yang tumpah di VIP Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Selasa.

Kedatangan Erick ke Sumbar terkait dengan proyek-proyek besar pembangunan Sumbar, seperti pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik sebagai langkah mengurangi kemacetan dan longsor pada jalan Padang-Solok dan daerah terusannya itu.

Selain itu juga meresmikan reaktivitas Kereta Api (KA) Mak Itam di Kota Sawahlunto dan menyaksikan MoU kerja sama PT KAI dengan Pemkab Agam terkait mengurai kemacetan di Padang Luar.

Turut hadir menyambut mantan pemilik Inter Milan itu anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade serta sejumlah direksi dan komisaris BUMN yang ada di Sumbar dan di luar Sumbar.

Juga terlihat Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono dan Forkopimda lainnya.

Dari pantauan, warga juga membentangkan spanduk-spanduk dukungan kepada Erick Thohir. Bahkan, ada juga yang menuliskan "Erick Thohir for President 2024" dan "Selamat Datang Erick Thohir di Ranah Minang" dan lainnya.

Selain di parkiran VIP BIM, warga juga menyemut di luar BIM sampai ke Fly Over bandara. Puluhan baliho dan spanduk juga telah terpasang di seantero Kota Padang dan Kabupaten/Kota lainnya.

Andre Rosiade mengatakan, penyambutan Erick Thohir sangat di luar ekspektasi karena datang sebagai Menteri BUMN untuk meninjau beberapa proyek yang terkait dengan BUMN.

Erick juga dijadwalkan melihat Semen Padang FC yang merupakan klub sepakbola milik Semen Indonesia Group (SIG).

“Wah, ramai sekali yang menyambut lak Erick Thohir. Mungkin ini adalah bagian dari terima kasih warga Sumbar kepada pak Erick Thohir. Yang sudah membantu banyak program di Sumbar melalui BUMN -BUMN yang ada,” kata anggota Komisi VI yang bermitra dengan Kementerian BUMN ini.

Erick Thohir berterima kasih atas sambutan meriah masyarakat Sumbar kepadanya. “Terima kasih-terima kasih,” katanya sembari melambaikan tangan kepada masyarakat yang menunggunya. Dia juga disambut dengan prosesi tari pasambahan saat turun dari mobil setelah mendarat. (*)