Truk roda empat terbalik di jalan layang Bukittinggi

id Kecelakaan lalu lintas,Polresta bukittinggi,Fly over bukittinggi

Truk roda empat terbalik di jalan layang Bukittinggi

Truk roda empat mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Layang Kota Bukittinggi, tidak ada korban jiwa namun sempat membuat macet di lokasi yang menjadi jalur utama Sumbar-Riau dan Sumut. (Antara/HO-Dokumen Pribadi)

Bukittinggi (ANTARA) - Sebuah truk roda empat mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik di ruas jalan layang Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, kejadian ini sempat membuat kemacetan parah karena menjadi jalan penghubung Sumbar, Riau, dan Sumut.

Kemacetan juga terjadi karena bertepatan dengan hari pasar rakyat di lokasi kejadian yang berada di sekitar Terminal dan Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi, Rabu.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.30 WIB yang bertempat di jalan layang Fly Over By Pass Aur Kuning, mobil Colt Diesel BM 9548 TS yang dikemudikan oleh Agusrianto," kata Ps. Kasatlantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat di Bukittinggi, Rabu.

Ia mengatakan truk itu datang dari arah Simpang Taluak menuju arah Pasar Aur Kuning dan sampai di TKP diduga jatuh karena menghindari kendaraan lain.

"Pengemudi menghindari kendaraan lain yang sedang mendahuluinya dari arah belakang dan membanting setir ke kiri hingga menabrak pembatas jalan fly over serta hilang kendali kemudian terguling dengan sisi kanan ke atas," jelasnya.

Ia mengatakan, akibat kecelakaan lalulintas tunggal tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya rugi materiil.

"Untuk mobil yang terlibat laka sudah dievakuasi dan arus lalu lintas telah kembali normal," katanya.

Jalan layang Aur Kuning menjadi akses utama transportasi Angkutan dan Truk yang melintasi Kota Bukittinggi menuju Padang, Pekanbaru dan Medan.

"Selalu waspada di jalan, lebih baik istirahat dulu dalam berkendara, jangan memaksakan diri, utamakan keselamatan," katanya.