Berikut klasemen akhir Grup B Piala Dunia 2022, Iran dan Wales tersingkir

id PIala Dunia 2022, Grup B Piala Dunia,Klasemen Piala Dunia

Berikut klasemen akhir Grup B Piala Dunia 2022, Iran dan Wales tersingkir

Pembagian grup Piala Dunia 2022 (Dokumen ANTARANEWS.COM)

Jakarta, (ANTARA) - Dua pertandingan terakhir Grup B Piala Dunia 2022 berhasil dimenangkan oleh dua negara yang bersekutu dalam banyak hal, yakni Inggris dan Amerika Serikat.

Inggris melangkah ke 16 besar Piala Dunia untuk menghadapi Senegal ketika dua gol Marcus Rashford dan sebuah gol Phil Foden membawa mereka menang 3-0 atas Wales yang menduduki urutan buncit Grup B dengan satu poin.

Sementara Christian Pulisic membawa Amerika Serikat ke babak 16 besar setelah mengalahkan Iran 1-0 dalam pertandingan lain Grup B yang penuh nuansa politik pada jam yang sama.

Pulisic mencetak gol semata wayang ini pada menit ke-38 untuk meretas pertemuan dengan juara Grup A Belanda dalam pertandingan 16 besar Sabtu pekan ini.

Inggris mengakhiri fase grup dengan tujuh poin setelah tak terkalahkan dalam tiga laga yang masing-masing mengalahkan Iran dan Wales serta ditahan seri oleh Amerika Serikat.

AS menjadi runner up grup ini setelah sekali menang melawan Iran dan dua kali seri menghadapi Inggris dan Wales sehingga mengumpulkan lima poin.

Iran satu tingkat lebih baik dibandingkan dengan Wales walaupun sama-sama dua kali menelan kekalahan. Bedanya Iran pernah menang, sedangkan pencapaian terbaik Wales adalah seri.

Dalam 16 besar, Inggris akan ditantang runner up Grup A, Senegal, sedangkan Amerika Serikat menjajal juara Grup A, Belanda. Kedua pertandingan akan dilangsungkan akhir pekan ini.

Akan halnya Iran dan Wales, kedua ini tersingkir dari turnamen ini.

Berikut klasemen akhir Grup B Piala Dunia.
Peringkat Tim Main Menang Seri Kalah Gol Kemasukan Selisih Gol Poin
1 Inggris 3 2 1 - 9 2 7 7
2 Amerika 3 1 2 - 2 1 1 5
3 Iran 3 1 - 2 4 7 -3 3
4 Wales 3 - 1 3 1 6 -5 1


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klasemen akhir Grup B: Iran dan Wales tersingkir
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2023