Wartawan dan Pemkot Bukittinggi ikuti Studi Best Practice ke Sumut

id Wartawan Kota Bukittinggi,Study Best Practice,bukittinggi,sumbar

Wartawan dan Pemkot Bukittinggi ikuti Studi Best Practice ke Sumut

Wartawan Kota Bukittinggi bersama Dinas Kominfo Pemkot Bukittinggi lakukan Study Best Practice ke Sumatera Utara. (Antara/Alfatah)

Bukittinggi, (ANTARA) - Puluhan wartawan bersama Pemkot Bukittinggi melalui Dinas Kominfo mengikuti pelatihan dan kerjasama luar daerah melalui kegiatan "Study Best Practice" ke Kota Medan, Sumatera Utara.

Sebanyak 58 anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bukittinggi dan yang tergabung dengan organisasi jurnalis lainnya resmi berangkat dipimpin Kepala Dinas Kominfo Kota Bukittinggi, Erwin Umar, Selasa.

"Study Best Practice dijadwalkan sampai Sabtu (3/12), salah satu agenda utama adalah ke Dinas Kominfo Kota Medan dan temu ramah dengan pengurus serta anggota PWI Provinsi Sumatera Utara," kata Erwin Umar.

Rencana perjalanan yang memakan waktu hingga 17 jam itu sebelumnya dimantapkan dalam technical meeting, di Aula Balai Kota Bukittinggi, Senin (28/11/2022).

Erwin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan Pemkot bersama mitra pers di Bukittinggi.

"Ini sebagai bukti bahwa Pemkot Bukittinggi ingin menjaga kemitraan dengan wartawan," ujar Erwin.

Sementara itu, ketua PWI Bukittinggi Anasrul mengatakan study best practice kali ini dalam rangka menambah wawasan ilmu jurnalistik bagi wartawan di Bukittinggi.

Ia mengatakan PWI Bukittinggi dan PWI Sumut akan berbagi pengalaman terkait dengan pola kerjasama dengan berbagai mitra dan stake holders yang ada di masing-masing daerah.

"Kita akan pelajari bagaimana pola kerjasama wartawan di Sumatera Utara dengan pemerintah setempat, kita tentu nanti akan berbagi pengalaman dengan wartawan setempat," katanya. (*)