BPJS Kesehatan gelar media gathering bersama Diskominfo dan wartawan

id BPJS Kesehatan,BPJS Payakumbuh,Diskominfo Kota Payakumbuh

BPJS Kesehatan gelar media gathering bersama Diskominfo dan wartawan

Media Gathering yang dilaksanakan BPJS Payakumbuh dengan Diskominfo Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota serta sejumlah wartawan. Antara/HO-Pemkot Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Guna mempererat Sinergitas dan memperkuat jalinan koordinasi bersama Bidang kehumasan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Payakumbuh menggelar Media Gathering, Senin (13/5).

“Tujuan dari kegiatan ini dimana BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Jaminan Sosial dalam rangka menyebarkan informasi tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional serta meningkatkan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan insan media," kata Kepala Cabang BPJS Kota Payakumbuh Defiyanna Sayodase.

Ia mengatakan kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan informasi terkait isu-isu terkini program JKN kepada media massa, agar seluruh media massa secara serentak mendapatkan informasi yang sama dan lengkap sehingga informasi tentang program JKN-KIS dapat tersosialisasikan.

“BPJS Kesehatan semakin berinovasi dengan mempermudah badan usaha dalam mengakses pelayanan JKN melalui aplikasi ataupun penyederhanaan sistem," katanya.

Dia berharap dengan kegiatan ini dapat semakin bersinergi, kompak dan semakin erat untuk dapat menerima masukan dari seluruh pihak.

Sementara itu, Kabid kehumasan Diskominfo Kota Payakumbuh Rudi Arnel setelah pertemuan berlangsung menuturkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh akan selalu berupaya memberikan dukungan di bidang kesehatan, terutama penyediaan layanan jasa.

Dia berharap dari kegiatan ini akan dapat mewujudkan perlindungan kesehatan yang optimal bagi seluruh warga masyarakat Payakumbuh.

“Setelah terselenggaranya kegiatan ini tentunya akan dapat mewujudkan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat. Dan juga dapat tercapainya komunikasi lancar dan baik antara BPJS dengan pemerintah daerah terkhusus Diskominfo kota Payakumbuh," katanya.

Selanjutnya Rudi berharap kedepannya akan dapat menjadi media terstruktur dalam koordinasi bersama pemerintah daerah dan jurnalis guna melaksanakan monitoring dan evaluasi kebijakan dan regulasi.