Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf. Putra Negara harapkan kerja sama semua pihak

id Dandim) 0305 Pasaman, Sumatera Barat Letkol Inf. Putra Negara,dandim pasaman,berita pasaman,berita sumbar

Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf. Putra Negara harapkan kerja sama semua pihak

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0305 Pasaman, Sumatera Barat Letkol Inf. Putra Negara, SH. M. Han bersama istri saat pisah sambut dengan Dandim yang lama di Aula Kantor Bupati Pasbar, Selasa (8/11) malam. (Antara/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0305 Pasaman, Sumatera Barat Letkol Inf. Putra Negara yang baru menjabat mengharapkan dukungan dan kerja sama semua pihak dalam berbagai kegiatan nantinya.

"Kerja sama yang baik dengan yang sebelumnya Letkol Kav. Hery Bakti akan tetap kita lanjutkan. Saya berharap masukan dari semua pihak kedepannya. Pintu Dandim terbuka 24 jam," kata lulusan Akmil 2003 yang lama bertugas di Aceh ini saat acara pisah sambut Dandim 0305 Pasaman, Selasa (8/11/ malam.

Kedatangan Letkol Inf. Putra Negara ini saat pisah sambut mendapat dukungan dari Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) karena istrinya berasal dari Pariaman.

Sementara itu Pemkab Pasaman Barat, Sumatera Barat menyambut baik kedatangan Dandim 0305 Pasaman yang baru menggantikan Letkol Kav. Hery Bakti yang pindah tugas ke Jakarta.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengucapkan selamat datang di Pasaman Barat. Apalagi Dandim 0305 Pasaman memiliki wilayah hukum dua kabupaten yakni Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

"Kepada Bapak Letkol Inf Putra Negara, selamat datang di nagari tuah Basamo. Mari kita bangun dan lanjutkan kerjasama yang selama ini sudah terjalin," ujarnya.

Ia menilai selama bergaul dengan Dandim 0305 Pasaman Letkol Kav Hery Bakty telah memberikan kesan yang baik.

"Ternyata gempa bumi membuat kita akrab, terutama menangani gempa. Alhamdulillah saat ini persoalan gempa sudah kita tangani rumah masyarakat yang terdampak gempa. Rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan ditangani," katanya.

Ia menambahkan, selama bergaul dengan Forkopimda diyakini banyak hal yang dilewati. Ia juga meminta kepada Letkol Kav Hery Bakty untuk memaafkan semua salah dan khilaf selama bergaul dalam bertugas.

Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto juga memberikan ucapan selamat jalan kepada Letkol Kav Hery Bakty dan selamat datang kepada Letkol Inf Putra Negara.

Ia juga menilai kerjasama yang baik dengan Kodim 0305 Pasaman terjalin selama ini. Apalagi saat menangani gempa bumi beberapa waktu lalu.

"Terimakasih pak, semoga di tempat yang baru lebih sukses," katanya.

Letkol Kav Hery Bakty menyampaikan cerita dan kenangan ketika menjabat sebagai Dandim 0305 Pasaman, terutama ketika bencana gempa bumi melanda Kabupaten Pasaman Barat pada Februari lalu.

"Ketika gempa yang melanda itulah membuat kesan bagi saya. Bagaimana kita bahu membahu menolong masyarakat, di tengah kepanikan yang luar biasa, kita bisa menangani gempa," katanya.

Ia menilai Dandim Pasaman telah menjalin kerjasama dengan baik dengan Pemerintah Daerah Pasaman Barat. Ia berharap kepada Dandim yang baru dapat melanjutkan itu semua.

"Lanjutkan hubungan baik yang telah terjalin selama ini. Danramil libatkan diri dengan masing-masing wilayah, begitu juga dengan Bhabinsa," katanya. (*)