Aspon Dedi terpilih jadi Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota 2022-2025

id Aspon Dedi,PWI Payakumbuh Limapuluh Kota,Berita Payakumbuh,Berita Limapuluh Kota

Aspon Dedi terpilih jadi Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota 2022-2025

Ketua PWI Payakumbuh Limapuluh Kota, Aspon Dedi menerima bendera PWI dari Ketua sebelumnya Yusrizal. Antara/Dokumentasi Pribadi

Payakumbuh (ANTARA) - Aspon Dedi terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Payakumbuh-Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat 2022-2025 setelah berhasil menjadi peraih suara terbanyak dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PWI setempat.

"Alhamdulillah teman-teman dan senior mempercayakan kepada saya untuk memimpin PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota tiga tahun ke depan," kata Aspon Dedi di Payakumbuh, Minggu.

Dari hasil pemilihan yang digelar Sabtu (1/10) sore Aspon berhasil keluar sebagai pemenang mengungguli dua calon lainnya yaitu Jefri Bule dan Yon Erizon. Aspon Dedi unggul dengan perolehan 9 suara, Yon Erizon 6 suara, dan Jefri Bule 1 suara.

Ke depan, Aspon berkomitmen akan memajukan PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota dan menciptakan wartawan-wartawan yang kompeten yang bisa menyajikan pemberitaan sesuai dengan aturan.

"Kita akan mengupayakan untuk seluruh anggota PWI Luak Limopuluah untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan, sehingga tercipta wartawan yang kompeten yang bisa saling bersinergi dengan mitra, dan masyarakat yang membaca juga bisa dan yakin atas informasi yang diberikan," ujarnya.

Selain itu, dia meminta dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama dengan kepengurusan yang baru lebih membesarkan PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota.

"Terima kasih kepada pak Yus beserta pengurusan sebelumnya yang telah menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk membesarkan PWI. Meski kepengurusan telah berakhir, tapi sumbangan pemikiran dan tenaga masih tetap kami butuhkan," kata dia.

Perwakilan PWI Sumbar Sawir Pribadi meminta Aspon untuk segera membentuk kepengurusan yang kuat dan yang mau bekerja sama memajukan PWI-Payakumbuh Limapuluh Kota.

"Saya harap setelah konfercab ini tidak ada perpecahan. Perbedaan suara itu hal biasa, namun lupakan setelah pemilihan ini. Mari bersama-sama membangun PWI," katanya.

Sementara Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua PWI yang baru terpilih dan berharap ke depannya PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota bisa bersama-sama dengan Pemkot Payakumbuh memajukan Kota Payakumbuh.

"Mari kita terus bersinergi kawal terus pembangunan di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, kritik dan saran dari teman-teman pers sangat kami butuhkan," katanya.