XLFL kenalkan platform elearn.id ke mahasiswa untuk permudah akses belajar

id XL Axiata ,XLFL,elearn.id,Beyond Presentation and Public Speaking,Berita sumbar,Berita padang

XLFL kenalkan platform elearn.id ke mahasiswa untuk permudah akses belajar

Program Leader XL Axiata Future Leaders, Dwi Kartika Sari (kiri) saat memberikan materi workshop public speaking “Kopi Darat elearn.id” untuk mahasiswa Universitas Andalas, Padang, Rabu (28/9). Program bertema “Beyond Presentation and Public Speaking” ini diikuti oleh lebih dari 500 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Padang (ANTARA) - XL Axiata terus mengenalkan platform elearn.id. kepada para mahasiswa untuk mempermudah generasi muda Indonesia dalam mengakses materi belajar di era digital.

Terakhir XL Axiata Future Leaders (XLFL) menggelar workshop public speaking “Kopi Darat elearn.id” untuk mahasiswa Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat pada Rabu (28/9) yang diikuti oleh 500 lebih mahasiswa.

"Program kopi darat elearn.id merupakan bentuk keseriusan XL Axiata sebagai penyedia layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat, kami turut mendukung peningkatan kualitas generasi muda," Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, di Padang, Jumat.

Ia berharap semakin banyak masyarakat terutama generasi muda yang mengakses platfrom elearn.id, untuk mengakses berbagai materi belajar.

Dalam platform digital itu tersedia materi belajar seperti cara meningkatkan kreativitas, meningkatkan kemampuan persuasi, kecerdasan emosional, serta kemampuan kolaborasi dan adaptasi.

Ia menjelaskan program elearn.id telah dilaksanakan sejak tahun 2015 dan menjadi bagian dari program XLFL yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk.

Melalui elearn.id anak muda bisa mendapatkan modul belajar berbagai keahlian atau soft skills secara gratis, metode pembelajaran yang diterapkan adalah kombinasi antara video interaktif, tulisan, serta bacaan.

"Untuk mempermudah proses belajar, seluruh materi kursus elearn.id telah menggunakan Bahasa Indonesia," jelasnya.

Hingga saat ini tercatat lebih dari 52 ribu user yang telah memanfaatkan berbagai modul belajar. Ada lebih dari 30 modul keahlian yang berbeda, yang disampaikan oleh ahli di bidangnya, baik dari fasilitator XLFL, praktisi, maupun mitra elearn.id.

Sedangkan kegiatan kopi darat elearn.id telah dilaksanakan antara lain di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Airlangga, Universitas Katolik Santo Thomas Medan, Universitas Prima Indonesia Medan, dan Unand.

Ia mengatakan program elearn.id disesuaikan dengan kebutuhan generasi muda Indonesia yaitu fokus pada keahlian yang bisa mendukung mereka mempersiapkan diri memasuki dunia profesional era digital.

Website elearn.id dapat diakses menggunakan smartphone, laptop atau komputer kapan saja dan di mana saja lewat laman http://elearn.id/.

Pada bagian lain, khusus untuk kegiatan di Unand yang menjadi fasilitator kegiatan ini adalah Dwi Kartika Sari dan Johanes Situmorang dari program XL Axiata Future Leaders.

Dalam kesempatan itu juga ditandatangani perjanjian Kerjasama untuk peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya mahasiswa.

Penandatanganan dilakukan oleh perwakilan XL Axiata yakni Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi dengan perwakilan kampus yaitu Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Riset, Inovasi, dan Kerjasama Unand Hefrizal Handra.

Desy menyebutkan kolaborasi antara XL Axiata melalui program XLFL dan Universitas Andalas akan terus berlanjut di masa mendatang melalui berbagai kegiatan yang memberikan manfaat kepada mahasiswa.