Pariaman agendakan lomba berlari di pantai Desember 2022

id Pemko Pariaman,Wali Kota Pariaman,Berita Pariaman,lomba berlari pariaman

Pariaman agendakan lomba berlari di pantai Desember 2022

Wali Kota Pariaman, Sumbar Genius Umar (tengah) sedang berdialog dengan Anggota DPR RI John Kenedy Azis (kanan) dan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Jonni Madrizal (kiri) pada Pariaman Berlari, Minggu (18/9). ANTARA/Aadiaat M. S. 

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat bersama komunitas setempat bakal melaksanakan lomba berlari di pantai pada Desember 2022 guna memperkuat wisata olahraga yang diterapkan daerah itu.

"Dampak dari kegiatan tersebut selain untuk pariwisata juga pada kebersihan pantai," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan untuk melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan komunitas Pariaman berlari namun tidak menutup kemungkinan mengajak komunitas lainnya di daerah itu.

Meskipun Pemkot Pariaman merencanakan pelaksanaan kegiatan tersebut pada akhir tahun ini namun pihaknya belum menentukan tanggal dan teknis pelaksanaannya karena ide tersebut muncul pada pelaksanaan lomba lari Pariaman Berlari pada Minggu (18/9).

Namun ia meyakini kegiatan tersebut akan diikuti oleh banyak peserta dari berbagai daerah karena mengusung konsep wisata olahraga sehingga peserta dapat mengikuti lomba sambil berwisata.

"Saya tantang komunitas, hadiahnya dari Pemko Pariaman dan anggota DPR RI John Kenedy Azis," katanya.

Ia menyampaikan pihaknya saat ini memperbanyak kegiatan olahraga di kawasan wisata guna memperkuat konsep pariwisata di daerah itu yaitu wisata olahraga atau 'sport tourisme'.

Terpisah anggota DPR RI John Kenedy Azis mengatakan dirinya siap ikuti berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan keolahragaan guna mendukung wisata olahraga di Pariaman.

"Kapan jadwalnya pastinya kami serahkan kepada Pemkot Pariaman," ujarnya.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Jonni Madrizal saat menghadiri Pariaman Berlari mengatakan lari merupakan salah satu cabang olahraga lari banyak diminati oleh masyarakat karena tidak memerlukan pengeluaran yang besar.

"Hanya perlu beli sepatu dan kaos, kalau olahraga lain mungkin harus ditambah peralatan pendukung dan lapangan," kata dia.

Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022