Bank Nagari serahkan deviden dan CSR bidang pendidikan untuk Sawahlunto

id Bank Nagari,Berita Sawahlunto,Wali Kota Sawahlunto Deri Asta,Bank Nagari Sawahlunto

Bank Nagari serahkan deviden dan CSR bidang pendidikan untuk Sawahlunto

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto Rusdi dan Kepala Dinas Pendidikan Asril berfoto bersama saat penyerahan deviden saham dan CSR bidang pendidikan Bank Nagari untuk Sawahlunto. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

Sawahlunto (ANTARA) - Bank Nagari menyerahkan deviden saham Pemkot Sawahlunto, Sumatera Barat, tahun buku 2021 senilai Rp13 miliar lebih.

Secara simbolis, deviden itu diserahkan oleh Kepala Cabang Bank Nagari Kota Sawahlunto Rusdi kepada Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Rabu (18/08) pada malam resepsi Paskibra Sawahlunto.

"Deviden ini merupakan pembagian laba penyertaan modal yang penyerahannya dilakukan setiap tahun. Jadi pada tahun buku 2021 Pemkot Sawahlunto mendapat deviden saham sebesar Rp 13.432.282.333,-," kata Kepala Cabang Bank Nagari Rusdi, di Sawahlunto, Kamis.

Ia menyampaikan selain deviden saham, dalam kesempatan yang sama itu Bank Nagari juga menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan.

"CSR bidang pendidikan dari Bank Nagari untuk Pemkot Sawahlunto pada 2022 ini adalah sebesar Rp120 juta," katanya.

Rusdi menyampaikan terima kasih pada Pemkot dan masyarakat Sawahlunto yang telah berpartisipasi mendukung Bank Nagari.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyebut deviden saham dan CSR bidang pendidikan dari Bank Nagari itu telah berarti besar dan signifikan bagi Pemkot Sawahlunto.

"Untuk deviden saham ini alurnya itu masuk dalam APBD sebagai salah satu pendapatan daerah. Nanti digunakan sebagai anggaran untuk belanja kegiatan apa itu kita sepakati dulu dengan DPRD," katanya.

Berbeda dengan CSR bidang pendidikan, disebutkan Wali Kota Deri Asta itu akan segera dikelola Dinas Pendidikan untuk diberikan kepada pelajar dari keluarga yang kurang mampu dan pelajar berprestasi.

"Tentu kita memberikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Nagari. Kerja sama kita dengan Bank Nagari sangat strategis dan tiap tahun siap ditingkatkan," kata dia.