Solok Selatan selesaikan tender senilai Rp115,5 miliar

id Layanan Pengadaan Secara Elektronik solsel,Berita solsel,DAK SOLSEL

Solok Selatan selesaikan tender senilai Rp115,5 miliar

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Solok Selatan M Yudi 

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sudah selesaikan lelang 50 paket pekerjaan senilai Rp115,5 miliar dan sekarang sudah tahap penandatanganan kontrak oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Ada 78 paket tender yang sudah masuk ke Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan 50 diantaranya sudah selesai sisanya akan tuntas pada Juli," kata Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Solok Selatan M Yudi, di Padang Aro, Rabu.

Dari 78 paket tender tersebut katanya, 32 paket diantaranya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan sudah proses kontrak semua.

Dia mengatakan, sisa 28 paket tender yang belum selesai sekarang sudah tahap evaluasi sebelum dilakukan pengumuman pemenang.

Dari 28 paket lelang yang belum selesai katanya, Pagu dananya Rp68,3 miliar dan kebanyakan paket proyek dengan nilai dibawah Rp1 miliar.

Dari 28 paket tersisa katanya, hanya dua paket yang nilainya tinggi yaitu untuk peningkatan jalan Sungai Sungkai menuju Log Batu Sandi hingga batas Dharmasraya senilai Rp11,2 miliar

Satu lagi yaitu pengembangan gedung dan landscape kantor bupati Rp13,7 miliar karena dilakukan pengulangan lelang sebab yang pertama tidak ada rekanan yang memenuhi syarat.

Dia menyebutkan, masih ada dua paket pekerjaan lagi yang belum didaftarkan oleh OPD ke LPSE dengan nilai perpaket dibawah Rp300 juta.

Untuk paket pekerjaan melalui penunjukan langsung katanya, sudah mulai dikerjakan sedangkan datanya sekarang sedang proses perekapan oleh petugas.

Dia menambahkan, untuk proses lelang di PBJ cukup cepat selanjutnya tergantung pelaksanaan oleh OPD terkait.

"Setiap paket lelang yang masuk langsung kami evaluasi sehingga prosesnya cepat," ujarnya.