Jadwal shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Kota Solok ikuti keputusan pemerintah pusat

id Wali Kota Solok Zul Elfian Umar,Idul adha solok,Berita solok

Jadwal shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Kota Solok ikuti keputusan pemerintah pusat

Rapat koordinasi Wako Solok dan Forkopimda (ANTARA/HO-Prokomp)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar memutuskan untuk jadwal pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha 1443 Hijriah di daerah setempat mengikuti keputusan pemerintah pusat pada hari Minggu 10 Juli 2022 di Lapangan Merdeka Kota Solok.

Didampingi Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar pimpin rapat staf terbatas bertempat diruang rapat Zarhismi Ajiz Lt. 2 Balaikota Solok, Kamis.

Hadir Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BKD, Kepala BKPSDM, Dinas PUPR dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah.

Dalam arahannya Wako menyampaikan sengaja mengumpulkan secara mendadak guna membicarakan beberapa hal yang perlu cepat ditindak lanjuti.

"Setelah melaksanakan pekerjaan perlu dilakukan evaluasi dan dikoordinasikan, sehingga secara terbatas perlu kita bicarakan" ucap Wako.

Beliau mengingatkan untuk percepatan pelaksanaan kegiatan-kegiatan strategis sehingga dapat ikut membantu mempercepat pergerakan ekonomi daerah.

"Kendati pekerjaan 2022 sedang berjalan, untuk 2023 kembali saya ingatkan untuk sudah dipersiapkan. Komunikasi baik ke Provinsi maupun Pusat agar diintensifkan, karena bagaimanapun juga kita masih membutuhkan banyak dukungan" ingat Zul Elfian Umar.

Terkait pelaksanaan sholat Idul Adha yang berbeda dengan Mekkah, Wako menyampaikan tidak perlu dipermasalahkan.

"Sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Agama RI dan yang telah disepakati PHBI kita tetap melaksanakan Sholat Idul Adha pada hari Minggu 10 Juli 2022 di Lapangan Merdeka. Jika cuaca tidak memungkinkan akan dialihkan ke Mesjid Agung Al Mukhsinin," ucapnya.