Lima mobil terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh

id lakalantas,tabrakan beruntun,polres bukittinggi

Lima mobil terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh

Truk terguling karena kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Bukittinggi-Payakumbuh. (ANTARA/Alfatah)

Bukittinggi  (ANTARA) - Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di Jalan Lintas Bukittinggi-Payakumbuh, beberapa diantaranya sampai terguling dan masuk sawah.

Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat di Bukittinggi, Selasa, mengatakan tabrakan beruntun terjadi pada Senin (04/07) malam di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh KM 12, Jorong Sungai Cubadak Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso, Agam, kerugian hingga Rp150 Juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ia mengatakan kecelakaan diawali karena truk jenis Hino Tronton Nopol B 9952 UYX yang dikemudikan oleh Pil Guspikar mengalami rem blong.

Truk itu datang dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh, sesampainya di TKP pengemudi hilang kendali dikarenakan rem blong sehingga menabrak mobil Daihatsu Sigra D 1507 YBU,

Selanjutnya mobil Daihatsu yang dikemudikan oleh Martius menabrak Toyota kijang BA 1596 OB yang dikemudikan oleh Indra.

"Juga akhirnya menabrak mobil Mitsubishi FE 334 BA 8372 HA yang dikemudikan oleh Herri yang berada di depannya," kata Kasatlantas.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi truk mengalami luka robek pada dagu dan memar pada kepala dan dirawat di Puskesmas Baso.

"Penumpang mobil Toyota kijang atas nama Widuri mengalami patah tulang tangan sebelah kiri dirawat di Puskesmas Baso dan kemudian di rujuk ke RSI. Ibnu Sina Bukittinggi," kata dia.

Kejadian ini sempat membuat kemacetan panjang dari dan menuju Bukittinggi Payakumbuh hingga petugas kepolisian berhasil mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.