Berstatus calon tunggal, Syafaruddin terpilih jadi ketua RT Surau Gadang lewat voting

id berita padang, berita sumbar

Berstatus calon tunggal, Syafaruddin terpilih jadi ketua RT Surau Gadang lewat voting

Penghitungan suara pemilihan ketua RT 01 Surau Gadang Padang (Antara/HO)

Padang (ANTARA) - Berstatus sebagai calon tunggal Syafaruddin terpilih menjadi ketua RT 01/RW 13 Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo Padang setelah menang voting dipilih oleh 50 warga.

"Biasanya kalau ada calon tunggal langsung terpilih secara aklamasi, namun kami melaksanakan pemilihan RT mengacu pada Peraturan Daerah Kota Padang Nomor 9 Tahun 2017 Tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, jadi tetap dilakukan voting memilih setuju dan tidak setuju," kata Ketua Pemilihan RT 01 Surau Gadang Wanda Leskmana di Padang, Minggu.

Menurut dia RT 01/RW 13 terdapat lebih kurang 55 Kepala keluarga dan semuanya telah dikunjungi langsung untuk mengusulkan bakal calon Ketua RT.

"Awalnya ada delapan bakal calon yang kami kunjungi, dari delapan bakal calon hanya satu bakal calon yang bersedia menjadi Calon Ketua RT," katanya

Calon tunggal Ketua RT ini yang dipilih warga secara satu orang satu suara dengan pilihan setuju atau tidak setuju.

Sementara Ketua RW 13 Kelurahan Surau Gadang, Dedi Defriadi mengucapkan terima kasih kepada panitia pemilihan RT 01 yang tetap melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan, meskipun terdapat tantangan dalam penyelenggaraan pemilihan karena warga belum memahami regulasi daerah di Kota Padang secara utuh.

"Namun, panitia pemilihan tetap komitmen dan konsisten menjalankan tugas sesuai aturan, kata dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga RT 01 yang telah berpartisipasi aktif memilih pemimpinnya secara demokratis,

Harapan kami, kepada ketua RT terpilih harus mampu mendata warga dengan jelas supaya warga bisa terdata dalam DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)

Ketua RT 01 Terpilih Periode 2022 - 2025, Syafaruddin mengucapkan terima kasih amanah yang telah diberikan

Ia berharap dukungan dan kerjasama warga RT 01 demi menciptakan lingkungan warga yang aman, nyaman , dan bahagia.