Arahan Presiden saat menerima Tim Sea Games Vietnam 2021 di Istana

id Presiden jokowi ,Tim sea games

Arahan Presiden saat menerima Tim Sea Games Vietnam 2021 di Istana

Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memberangkatkan Tim Indonesia ke SEA Games ke-31 di Vietnam yang akan berlangsung pada 12-23 Mei 2022. (ANTARA/Indra Arief)

Jakarta, (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menerima Tim Sea Games Vietnam 2021 Tahun 2022 di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin, untuk memberikan arahan dan menyerahkan bonus bagi para atlet.

Pada kesempatan tersebut, Presiden mengapresiasi kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang mengurangi jumlah atlet yang berlaga serta menghargai perolehan medali oleh para atlet di Sea Games Vietnam.

"Dari 499 atlet, 408 delapan atlet semua memperoleh medali, baik perak emas perunggu," kata Presiden Jokowi di Jakarta, Senin.

Menurut Presiden, capaian Sea Games Vietnam cukup baik, di mana Indonesia fokus pada perolehan hasil dan tidak terlampau banyak mengirim atlet.

"Betul yang disampaikan Menpora, membangun ekosistem yang baik itulah yang membuahkan hasil. Kerjanya juga fokus, kirim nggak usah sebanyak-banyaknya, tapi hasilnya meningkat," kata Presiden.

Pada kesempatan itu Presiden menyerahkan bonus bagi atlet dan jajaran pelatih.

"Hari ini kita serahkan bonus penghargaan kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih. Untuk atlet kurang lebih Rp130.500.000.000, untuk pelatih dan asisten pelatih Rp32.000.000.000," ujar Kepala Negara.

Presiden berharap bonus itu dapat menjadi motivasi bagi para atlet lain untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. (*)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden terima Tim Sea Games Vietnam 2021 di Istana