PLN turut ramaikan even Pacu Jawi Tanah Datar

id PLN, Pacu Jawi

PLN turut ramaikan even Pacu Jawi Tanah Datar

Tim PLN ikut pameran di even Pacu Jawi. (ANTARA/HO-PLN)

Payakumbuh (ANTARA) - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh turut meramaikan arena Alek Nagari Pacu Jawi, di Jorong Padang Lua Nagari Tigo Koto Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar.

Alek Nagari Pacu Jawi pada 28 Mei 2022 merupakan even lokal nagari yang dilaksanakan setiap selesai panen, berupa balapan jawi (sapi, red) dan warga yang berkumpul dan makan bersama.

Namun saat ini, Pacu Jawi telah menjadi wisata budaya untuk menarik kunjungan wisata lokal maupun mancanegara, seperti dirilis Senin.

Pada event lokal masyarakat Tanah Datar yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisara Tanah Datar ini, PLN hadir bergabung dengan kegiatan-kegiatan dan pameran yang ada di lokasi acara sekaligus mensosialisasikan produk dan program terbaru PLN.

Disebutkan Edy Saputra, Manager UP3 Payakumbuh, PLN UP3 Payakumbuh ingin turut berpartisipasi mendukung event2 pariwisata di Kabupaten Tanah Datar.

"Kami mengapresiasi pariwisata yang kembali tumbuh. Kami hadir untuk meramaikan, ini bentuk dukungan kami," ungkapnya.

Edy Saputra beserta tim juga sosialisasikan kepada warga di lokasi kegiatan diantaranya penggunaan PLN Mobile dan Program Promo Lebaran Ceria dan Nyaman Kompor Induksi.

Sebagai upaya memudahkan pelayanan kepada masyarakat, Edy ingin lebih banyak masyarakat mengenal dan menggunakan PLN Mobile.

"Menjadi kepuasan tersendiri dapat membantu warga yang belum memiliki PLN Mobile untuk menginstall PLN Mobile dan menjelaskan langsung fungsi-fungsi fitur di dalamnya. Apalagi warga tampak antusias. Semoga setelah ini lebih banyak lagi masyarakat Tanah Datar yang menggunakan PLN Mobile," ungkap Edy kemudian.

Edy pun menyampaikan, saat ini masih berlangsung Program Promo Lebaran Ceria, yaitu sampai dengan 31 Mei 2022.

"Dengan program ini, pelanggan hanya perlu berbelanja minimal 100 ribu di marketplace yang bekerjasama dengan PLN untuk mendapatkan promo tambah daya Rp.150 rb. Tambah Daya dapat dilakukan hingga daya maksimal 11000 VA. Hemat hingga jutaan Rupiah," ungkapnya.

Selanjutnya pun masih ada Program Promo Nyaman Kompor Induksi. "Dengan program ini hanya dengan belanja kompor induksi di marketplace rekanan PLN, pelanggan bisa tambah daya hanya Rp.150 ribu," lanjutnya.

Datuak Majo Indo, Panitia Alek Nagari mengucapkan terima kasihnya kepada PLN UP3 Payakumbuh.

o

"Kegiatan Pacu Jawi mengandung banyak makna, salah satunya mengingatkan masyarakat untuk hidup dan berjalan lurus serta mampu bekerjasama tanpa bersinggungan. Sama seperti PLN UP3 Payakumbuh, hadir disini sebagai bagian dari masyarakat, bekerjasama dengan masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik, pelayanan yang lebih baik," ungkapnya.*

Tim PLN ikut pameran di even Pacu Jawi. (ANTARA/HO-PLN)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2022