Film Indonesia yang tayang di bioskop selama libur lebaran 2022

id Film indonesia,Kkn desa penari,Kuntilanak 3,Sang saudagar tabepuang ,Oma the demonic,Gara gara warisan

Film Indonesia yang tayang di bioskop selama libur lebaran 2022

Poster Film KKN Desa Penari (Antara/HO-@mdpictures_official)

Padang (ANTARA) - Berikut deretan film Indonesia yang tayang saat Lebaran 2022 yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga di bioskop, dikutip dari laman 21Cineplex:

1. KKN di Desa Penari

Diadaptasi dari kisah viral di Twitter pada 2019, KKN di Desa Penari menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan kuliah kerja nyata di sebuah desa.

Selama menjalani KKN, kelimanya diteror dengan berbagai kejadian menyeramkan. Ini karena salah satu dari mereka melanggar aturan yang paling fatal di desa itu.

Pembuatan film KKN di Desa Penari yang disutradai oleh Awi Suryadi dibuat dalam dua versi yaitu versi cut dan un-cut. Keduanya tayang secara bersamaan pada 30 April 2022.

2. Kuntilanak 3

Kuntilanak 3 merupakan film genre horor lain juga meramaikan Lebaran 2022.

Film ini menceritakan Dinda dan geng kuntilanaknya. Dinda yang sulit diterima teman sebayanya akhirnya pergi ke Sekolah Mata Hati. Tempat tersebut menjadi rumah bagi anak-anak yang memiliki kekuatan spesial seperti Dinda.

Namun, tempat tersebut juga memiliki kisah misteri yang akhirnya terkuak bersama Dinda.

Film ini dibintangi adalah Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy, dan Ciara Brosnan dan disutradarai oleh Rizal Mantovani.

3. Gara-gara Warisan

Film bergenre drama komedi ini disutradarai oleh Muhadkly Acho. Film ini menceritakan tentang tiga orang bersaudara yang tak pernah akur dan kini harus berebut warisan berupa guest house milik Dahlan.

Film Gara-gara Warisan dibintangi oleh sejumlah nama, seperti Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Hesti Purwadinata, Ernest Prakasa, dan lain-lain.

4. Oma The Demonic

Film Oma The Demonic yang disutradarai oleh Joel Fadly juga merupakan pilihan film bergenre horor lainnya bagi masyarakat penyuka film bergenre horor.

Dilansir dari wikipedia film ini menceritakan Fiona menghabiskan masa kecilnya bersama sang nenek, yang biasa ia panggil Oma. Namun, Fiona tak lagi menemui Oma, ketika Oma terlibat dalam sebuah konflik besar dengan ibunya.

Pada suatu malam yang sunyi, Fiona bermimpi buruk. Di dalam mimpinya, seorang perempuan misterius memberikan pesan pada Fiona untuk mengunjungi rumah Oma, yang selama ini belum pernah ia kunjungi kembali.

Mimpi yang muncul berkali-kali tersebut membuat Fiona memutuskan untuk mencari rumah Oma bersama salah satu temannya. Ketika berhasil tiba di sana, banyak hal-hal aneh terjadi, yang menguak sebuah rahasia kelam yang mengancam nyawa Fiona dan temannya.

5. Sang Saudagar #TabePuang

Film yang berasal dari Sulawesi ini menceritakan seorang saudagar kain bernama Andi Hatta (Ikram Noer) yang menjalankan bisnis keluarga.

Namun, ia difitnah karena memiliki harta ilegal yang membuat perusahaan kainnya diincar oleh banyak pengusaha.

Tak nyaman dengan kondisi itu, Andi Hatta menyewa detektif swasta untuk mengungkap kebenaran agar perusahaan kainnya selamat.

Namun, upaya itu terganjal oleh 3 orang karyawannya yang bertindak konyol dan gegabah.

Film ini disutradarai oleh Asril Sani dan dibintangi oleh Ikram Noer, Cahya Agry Nagara, Arlita Reviola, Reza Pahlevy, dan sederet aktor tanah air lainnya.